Uncategorized

bbm… bom bali….

duh….
bbm naik sampai 87 persen… ga kira-kira…
kejadiannya pas banget dengan rencanaku ama ortuku mau silaturahmi ke keluarga mertua… di Garut…
Alhamdulillah… semua angkot yang kami perlukan menuju tempat tujuan pada narik semua, walaupun memang harga tarifnya naik sampai 50 persen…
Aku dan keluargaku nyampe di tempat tujuan dan bisa balik lagi ke rumah dengan selamat. Cuma….sempet ngomel2 gara2 ini…tapi, aku langsung ditegur ama ortuku.
kenapa nggak bersyukur aja ada angkot yang narik… kebayang kan kalo harus ke Garut jalan kaki ato harus pulang ke rumah dari terminal Cicaheum jalan kaki…
kesel, sih… tapi, kesel juga nggak akan buat harga bbm jadi turun. ya, kan?
Ya jujur aja, aku nggak ngerti ama pertimbangan pemerintah buat naikin harga bbm dengan alasan buat kepentingan rakyat Indonesia sendiri.
habisnya, rakyat itu kan hitungannya seluruh masyarakat Indonesia. jadi, yang namanya rakyat itu bukannya orang miskin yang tinggal di Indonesia. bener, nggak, sih?
yang aku tahu, yang namanya rakyat Indonesia itu ya semua orang Indonesia….
jadi, jangan pernah sebut yang namanya rakyat itu orang2 nggak mampu, dong!
sebenernya rakyat yang mana yang dibela ama pemerintah?
nggak kebayang Indonesia 20 tahun mendatang seperti apa…
gini, kemarin2 aku lihat orang2 pada ngantri beli BBM ama minyak tanah ampe antriannya panjanggggg banget. ortuku bilang, itu ngingetin masa2 waktu Indonesia cabut dari PBB. waktu itu kan merata banget, yang kelaparan ya semuanya…
sekarang? yang kelaparan tetep kelaparan… yang kenyang dan beli mobil baru terus nambah…
belum lagi masalah ini selesai, ada lagi… bom bali part two…
halah… halah…
mo dikemanain, sih, moral bangsa kita?
apa nurani kita udah pada mulai hilang?
sebenernya kita masih pada waras, nggak, seeeh?
doa sama2, yuk… biar kita semuanya terus berada dalam bimbinganNYA…
jangan-jangan ini semua terjadi karena Tuhan marah sama kita…
karena kita selama ini membelakangiNYA…
ayo… kita semua pada tobat…
bukan sekedar mengharap sorgaNYA…
tapi juga semoga DIA akan terus menjaga kita dan terus mencintai kita karena kita telah mencintaiNYA setulus hati kita….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s