Uncategorized

kyaaa…. cantik-cantik…, kok???

Ramadhan hari kedua
seperti biasa aku pulang ngantor pake angkot…
nah… ada orang yang menguji keimananku, neh…
ini bukan ngomongin orang, loh! boleh aja, sih, nyebut pembelaan diri… tapi…
aku lebih suka nyebut ini sebagai… instropeksi buat aku sendiri juga…
ceritanya, ada satu cewek dan seorang cewek lainnya (ga tau temennya, ga tau sodaranya…)
bawa-bawa bungkusan makanan gitu (kira2 buat buka puasa getooo) dari kotak dan kresek-nya sih tertulis sebuah nama resto yang lumayan, lah….

tapi… isinya kececer. semisal kayak sausnya deh yang tumpah, pokoknya itu bungkusan plastik jadi nggak kelihatan cantik…

nah, si cewek ini ngomel-ngomel gitu. sepanjang jalan dia sibuk ngedumel… bahkan sempet nyebut “b***”… aduh, sumpah, deh, mulutnya bauuuuuu…..

terus, ketika udah deket tempat dia mau turun, dia nyetopin angkot. pertama rada pelan terus kenceng, karena mungkin ga kedengeran ama supir angkot, yaaa…

dia teriak gitu nyetopin angkotnya dan sempet nyebut “b****” keras banget…
masya Allah…. mulutnya kok bau, sih?

sayang banget, cantik tapi ngomongnya bau, nggak bermutu…

sebenernya nggak cuman buat yang cantik aja mulutnya harus dijaga… apalagi sedang berpuasa…

well, kisah tadi kita balikin ke diri kita, deh… sudahkah kita menjaga hati dan lisan kita secara sempurna hingga tidak sampai kita mengucapkan sesuatu yang menyakitkan telinga? walaupun kata-kata itu tidak ditujukan buat kita, tapi teuteup aja siapapun yang denger akan merasa tak suka. sakit telinga jadinya…

mudah-mudahan kita bisa menyempurnakan ibadah puasa kita dengan menjaga lisan dan hati kita serta hanya mengucapkan kata-kata yang bermanfaat… aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s