Uncategorized

Tabrakan….. Siapa Salah?

Tabrakan memang bisa terjadi kapan aja…
bisa jadi karena ketidak hati2an kita, bisa juga terjadi karena ketidak hati-hatian orang lain…
aku cuma pengen bilang…
belakangan, aku lihat banyaaa…kkk banget kejadian tabrakan yang ga parah (cuma menggores dikit, laaahhhh) urusannya jadi panjang…
kebanyakannya terjadinya antara sebuah mobil mewah (pokoknya rata2 mobil baru atau memang mobil mewah) dengan pengemudi cewek dan mobil biasa2 banget (ga bisa dibilang keren, atau bisa jadi itu teh mobil yang dipake buat cari nafkah…)
dari beberapa kejadian yang aku amati, si cewek sambil nelpon dan nyalahin yang nabrak. padahal, cuma mobilnya cuma kegores. secara fisik, dia nggak kenapa-napa….

Oke, bolehlah dibilang, aku memang ga punya mobil mewah itu… tapi, kenapa sih, ga dilihat dari sisi udah saatnya kita sedang diperingatkanNYA? kenapa harus memeras orang lain yang belum tentu punya. dan kadang, kita suka nggak mau disalahin atau tepatnya nggak mau instropeksi diri sendiri, bisa jadi itu kesalahan diri kita sendiri. kenapa mesti kita yang ngomel2….

Kalo yang nyenggol mobil mewah kita itu mobil mewah juga, pantaslah kita buat menuntut, dan lain-lain…. tapi ini? kalo yang nyenggol mobil mewah kita itu mobil mewah, kita yang minta maaf dan malah takut… bodohnya kita…
sementara orang lain yang kurang dari kita, melakukan kesalahan, kita cecar terus….

Pengen belajar dari kejadian ini…. sungguh, kadang kita suka meremehkan orang lain yang status sosialnya rendah di mata manusia. padahal, siapa tahu, dialah yang mengantarkan kita menuju surgaNYA….

Buat semuanya….. ga ada salahnya kita buat peduli sama orang lain yang status ekonominya atau status sosialnya di bawah kita, bukan hanya pada saat Ramadhan… mereka nggak selalu butuh untuk kita beri secara materi…. kadang, mereka cuma butuh kita sapa, cuma butuh kita beri senyuman, untuk sekedar melepaskan beban di pundak mereka….

Ah… rasanya nyaman kalo membayangkan senyum bertebaran di muka bumi ini……

Advertisements

4 thoughts on “Tabrakan….. Siapa Salah?

  1. … mobil bolak balik diserempet/ disenggok/ diseruduk motor padahal motornya yang salah. Saya yang disalahin melulu padahal yang ugal-ugalan motornya, galakan dia nantanginnya. Enak jadi pengemudi motor mau ugal-ugalan nggak salah dengan alasan rakyat kecil … saya mau naik motor aja,ah biar above the law

  2. tapi, pernah, loh, waktu nemenin salah satu adik asuhku ke borromeus, nemuin ada sopir angkot (masya Allah… udah tua… gitu) diminta buat membayari seorang (maaf) chinese muda yang motornya keren habis, buat berobat cuma gara2 si anak muda ini ngebut dan nyerempet angkot yang mau minggir sehingga si anak muda ini luka2… ga parah, sih… cuman kan sebel aja… anak ini pasti mampu ngeluarin duit segitu mah, padahal mungkin pak tua ini duitnya buat setoran dan ngasih makan keluarganya…. hiks….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s