Uncategorized

Andai Aku Bisa…..

Tadi pagi lihat anak kecil manggul lumpang batu banyak…
sebenernya ini pemandangan sehari-hariku setiap mau ke kantor
karena mereka sering berkeliling di wilayah jalan Cilaki atau Citarum
mungkin karena banyak ibu-ibu yang suka berkumpul di daerah sini…
pernah, sih, sekali beli lumpang batu itu dari mereka
cuma.. aku kan ga mungkin beli itu tiap hari…

sering juga lihat anak usia SD manggul karung, buat mencari barang-barang bekas yang bisa dibawa buat dijual dan diganti dengan sebungkus nasi
mereka nggak peduli baju mereka nggak ganti, kotor juga bau
mereka nggak peduli orang yang dilewatinya tutup hidung
duh, pedihnya hati ini…

di hati kecil… aku bersyukur, ternyata aku adalah anak yang sangat beruntung
punya orangtua yang rela berkorban buat mencukupiku dan aku bisa sekolah sampai sarjana
tapi, aku masih sering berteriak, bahwa aku kekurangan…
padahal di luar sana…. banyak yang belum seberuntung aku.. hikss….
maafkan aku, ya Allah, udah pernah kufur nikmat…

balik lagi mikirin mereka… kapan, ya, aku bisa bantu mereka secara real?
maksudku ada yang bisa aku lakukan untuk membantu mereka, selain mendoakan mereka
andai aku bisa…
berbuat sesuatu untuk mereka, selain mendoakan mereka…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s