Uncategorized

Wedding Ring

Apa, sih, artinya wedding ring?
Secara bahasa, ya artinya cincin kawin.
Kalo dilihat dari artinya, berarti cuma orang yang udah menikah aja yang boleh pake cincin kawin. Iya, kan?
Karena itulah, saya jadi rada gimana, ya…
Maksud saya, buat saya, cincin kawin atau wedding ring itu maknanya kemudian menjadi penting buat saya. Kenapa?
Supaya, kalo saya dan suami saya lagi jalan2, terus kami gandengan tangan, ga jadi timbul fitnah, karena kami emang udah halal buat pegangan tangan…
Soalnya, repot juga, kalo mesti pajang buku nikah buat membuktikan bahwa kami udah sah…
Pasalnya, sekarang, banyak orang yang ga bisa dipercaya, uy!
Misalnya, kita tau batasan2 hubungan antara laki2 dan perempuan…. trus, banyak sekali pasangan2 yang saya nggak tau mereka udah nikah atau belum, cenderung sangat bebas sekali menunjukkan kalo mereka itu “couple”, entah itu dengan sekedar gandengan tangan, saling memandang mesra, pelukan di pinggir jalan atau di tempat umum, sampai….. gerayang sana sini…

Saya sama sekali nggak ngiri, tapi, kan, kalo di tempat umum, itu kan bukan sesuatu yang pantas diumbar. Dan hal itu juga yang bisa memancing libido manusia (terutama yang belum bisa menyalurkan kebutuhan biologisnya, karena belum menikah, misalnya).
Dan, ga baik juga kalo hal2 seperti itu dilihat anak2…
BAHAYA!!!!

Jujur aja, biasanya sih, kalo yang udah nikah, mereka ga akan menunjukkan tingkah polah kemesraan yang berlebihan (kind of gerayang sana sini… ) sebab, mereka sudah “dihalalkan” untuk berbuat itu. Dan mereka sudah punya tempat tersendiri. Jadi, ga perlu dipertontonkan segala, kan?

Makanya, kehadiran cincin kawin ini kemudian menjadi suatu keharusan buat saya. Ini sih opini saya aja. Orang lain kalo mau menganggap ini betul, syukur, salah juga gapapa. Kita semua kan bebas berpendapat. Iya, kan?

Mungkin, saya sebut cincin kawin itu sebagai bagian dari asesoris yang melambangkan bahwa “kami sudah menikah”, alias buku nikah dalam bentuk asesoris…

Bisa, ga, ya?

Btw, foto cincin kawin yang dipajang di sini, bukan foto wedding ring ku
itu mah ngambil dari http://www.felice.co.id
punyaku? ntar aja dilihatinnya….

Leave a Reply

