Uncategorized

Tipu!!!!!!!!!! @#!&%@?#@##!!!

dear all….
lagi pengen curhat, nih….

kemarin, bapak saya dapet sms dari Mentari (di phone book ponsel bapak saya, nomer 555 buat cek saldo ke Mentari, saya save as “Neng Mentari”) isinya kurang lebih seperti ini:

“Plgn Yth, simCard Anda dpt hadiah Quiz “SUPER SHOW” Indosat Rp.15Jt, u/ info lebih jelas Hub/Call Center: 02130764564 http://www.indosat.com”

saya ga percaya gitu aja, dunks! Saya scroll down ke bawah, kali aja ada nomer lain di bawahnya. Ternyata ga ada! Itu sms bener2 dari Mentari!!!

Sebenernya, dari situ aja aku dah ga percaya. Saya bilang, nanti saya tanya sama temen saya yang kerja di Indosat.

Ternyata, setelah jam 9 malam, tiba2 saya denger ribut2 di luar kamar saya. Katanya, nomer itu udah ditelepon dan betulan dapet duit 15 juta. Setengah percaya setengah nggak, saya cuma bengong. Yang pergi cek ke atm, bapak dan adik saya.

Setengah jam dari itu, mereka pulang dan katanya saldonya ga berubah. Saya sempet tanya,”Saldonya berkurang, ga?” Bapak saya bilang, “Nggak.”
Saya bilang, “ya, udah, itu cuma tepu, ga usah dipikirin. Tidur aja.”

Ternyata, setelah saya masuk kamar tidur lagi, orangtua dan adik saya nelpon lagi ke nomer sialan itu. Mereka lapor kalo saldonya belum bertambah.

Empunya nomer sialan itu, nyuruh coba cek lagi karena udah ada laporan uangnya udah masuk ke rekening bapak saya, katanya. Yang saya nggak habis pikir, saya udah berkali-kali ingetin untuk nggak mengindahkan sms itu, kok, mereka kayak terlena (apa mereka terhipnotis atau memang orang2 ga bertanggung jawab itu pintar banget meyakinkan keluarga saya, saya ga tau)

Jadi, mereka dah ga bisa mengindahkan larangan2 saya lagi. Saya ga bisa apa2. Saya cuma bisa menunggu kedatangan bapak dan adik saya.

Jam 22.30 bapak dan adik saya kembali dari atm dan bilang kalo saldonya cuma disisain 64 ribu kurang lebih, dari 5 juta sekian.

Dari cerita adik saya, di atm itu awalnya saldonya memang belum bertambah, trus dia balik nelpon ke nomer sialan itu. Ga tau gimana, adik saya di “guide” untuk mijit2 nomer tertentu. Adik saya juga diminta buat menghancurkan struk yang keluar dari mesin atm itu. Bapak saya yang ada di situ, langsung merebut struk yang diremas-remas adik saya itu. Betapa kagetnya beliau karena tulisan yang tertera di dalamnya:

ATM BCA
tanggal, jam, dll

TRANSFER KE
NOMOR : 5150890669
NAMA : MARIA ANA

bla..bla..bla (isi standar footnote dari struk atm BCA)

ini jelas2 penipuan yang bener2 menggelapkan mata. Kenapa? Karena orang sinting ini pake nomernya mentari! Ga ada nomer lain sesudahnya! Dan waktu dicek ke BCA tadi pagi, ternyata saldo di si MARIA ANA itu sudah tinggal Rp. 10.000, alias uang itu sudah cair.

Saya pengen bagi cerita ini, supaya Indosat lebih waspada, supaya pelanggan Indosat juga waspada, mudah2an aja ada yang bisa bantu.

ada banyak kemungkinan, sih….:
1. pelakunya orang dalam Indosat
2. data2 Indosat bisa dibobol
3. masih banyak kemungkinan2 lain yang muncul di benak saya, entahlah!


5 thoughts on “Tipu!!!!!!!!!! @#!&%@?#@##!!!

  1. p3n1 said: Jam 22.30 bapak dan adik saya kembali dari atm dan bilang kalo saldonya cuma disisain 64 ribu kurang lebih, dari 5 juta sekian.

    Inna lilahi…. speechless!!

  2. Penipu itu termasuk cerdik. Menggunakan 555 dan nomor starone utk call center-nya. Kini banyak jasa pengiriman SMS yang bisa menggunakan nomor apa saja, bahkan pengirimnya berupa tulisan. Saya sempat bertanya pada seseorang yang menawarkan jasa pengiriman iklan melalui SMS tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata penyedia jasa itu masih “keluarga” dari operator selular.Teteh posting, Anda ini saya posting ke milis jurnalisme http://groups.yahoo.com/group/jurnalisme

  3. innalillahi …. yah emang harus hati2 sekarang … mereka bisa masuk ke server dari operator (katanya), berdoa aja yang banyak … mudah-mudahan makbul

Leave a Reply

