Uncategorized

Aku Cinta Bahasa Indonesia

ngambil dari http://myquran.org/forum/index.php/topic,1600.0.html

Kalo ada orang yang bilang Bahasa Indo itu norak, ga gaul, ga trendy, kali ini saya mau membuktikan bahwa semua itu salah besar!

Bahasa Indonesia itu ternyata lebih nyaman daripada bahasa inggris, ngga mlintir lidah…..

Nih coba bandingin

Bahasa Indonesia:
“Tiga nenek sihir mengagumi tiga buah arloji merk Swatch.
Nenek sihir mana melihat pada arloji Swatch yang mana ?”

Dalam bahasa Inggris :
“Three witches watch three Swatch watches.
Which witch watch which Swatch watch?”


Yang lain ya…
Bahasa Indonesia;
“Tiga nenek sihir biseksual mengagumi kenop kenop dari tiga arloji Swatch.
Nenek sihir biseksual mana yang memandangi kenop arloji Swatch yang mana?”


Dalam bahasa Inggris:
(eh, serius masih belum percaya juga!? Aseli bakalan susah neh! Yo wis, terserah deh! Cuma satu pesen aja: “Ati ati lidah keputer!” …)

“Three switched witches watch three Swatch watch switches.
Which switched witch watch which Swatch watch switch?”

3 thoughts on “Aku Cinta Bahasa Indonesia

  1. oh, great! what a golden peni! (just kidding, ni). aku membeo saja, deh: aku juga cinta bahasa indonesia. karena mempelajari seraya menggunakan bahasa yang asal-muasalnya bahasa melayu ini aku bisa mengekspresikan diri dalam berbagai bentuk karya tulis — prosa, puisi, komentar berita dan sebagainya. maka dari itu aku sangat bersyukur kepada guru-guruku, pada para sastrawan, termasuk raja ali haji sang pembina sejak awal mula bahasa melayu yang kemudian diakui sebagai bahasa nasional indonesia — yang telah dianugerahi gelar pahlawan nasional tahun 2004.tanpa bekal bahasa indonesia, perjalanan hidupku tidak akan seperti yang aku alami hingga detik ini.(kohar)

Leave a Reply

