Uncategorized

Harvest Moon

ga biasanya saya main PS (play station)
bahkan saya sebel kalo adik saya kerjaannya main PS melulu

tapi….
sejak awal April lalu, saya diperkenalkan dengan ini….
saya ga mau berhenti main. Kebetulan, saya dikasih program emulator untuk di PC, jadilah, saya main PS di PC saya di kantor (pada jam pulang)

ini PS keren banget …
unik
soalnya, ngajarin buat kerja keras, well management, plus harus memperhatikan banyak hal. Misalnya, aja punya tetangga, masing2 karakter tetangganya beda2 (bener2 ngajarin bermasyarakat gitu)
trus, ngajarin tanggung jawab juga (kalo ga punya duit ga bisa beli ini dan itu, kalo ternaknya ga dikasih makan, bisa mati atau gimana lah ternaknya)
dan ngajarin prinsip “kerja keras”

untungnya saya punya walkthrough nya (cheatingnya dari majalah Digi Games). Saya bahkan serius bikin kalender hariannya di mana saya tau ini tanggal berapa dan harus ngapain aja (informasinya dapet dari walkthroughnya itu)

pokoknya, ini game keren banget, deh!

dan saya cuma mau main ini aja… ga mau mainan PS yang lain….

15 thoughts on “Harvest Moon

  1. ha ha ha…aku jga seneng main game, cuman klo harvest moon sih rada “geli’ ha ha ha…abis cewek bangeet he he he…klo aku sukanya main yang tak-tik atw brantem-brantem tembak-tembakan juga seru he he he…cbain deh lebih seru lagih lho…;p

  2. ratnaz said: cuman klo harvest moon sih rada “geli’ ha ha ha…abis cewek bangeet he he he.

    justru pemeran di Harvest Moon itu cowok, Mbak…tokohnya aku namain “Pepew” xixixi,,, diambil dari nama panggilanku sendiri aku malah ga suka yang perang2an gitu…aku termasuk takut lihat kekerasan gitu…..

  3. wah gila mbk peni, harvest moon itu favoritkudulu kalau libur semesteran, sebulan ngedon di rumah puas main game ituitu halaman pertanian ditanemin macam macamkalau dah banyak kan susah tuh nyiraminnyamaklum tokohnya kan sibuk…sibuk narik perhatian cewek maksutnya..hehehejadi buat meliharanya, nyuap rombongan peri yang tinggal di belakang gereja.tambah sipp kalau rumahnya sudah diperluasbisa punya dapur yahuddbisa masak macam macam n hasilnya dikasih ke cewek cewek ituxixixixixixiaku dah sampai tamat mainnyabisa memperistri Ann, cewek di penginepansampai punya bayi lagi, whahahahahaha.pepew mbk peni ngincer cewek yang mana?

  4. laxita said: aku dah sampai tamat mainnyabisa memperistri Ann, cewek di penginepansampai punya bayi lagi, whahahahahaha.pepew mbk peni ngincer cewek yang mana?

    wah… kayaknya incaran kita samaaa…. sebenernya tadinya aku kepingin popuri, tapi aku salah ngomong waktu dia marah sama Rick, jadi aja dianya ga kenal terus ama aku..aku baru main di tahun pertama, apa ada kemungkinan bisa memperistri Mai????

  5. pupuri itu kan manja manja gitu mbk…setiap sore atau pagi (lupa aku) dia ke air terjun di belakang farmwah, salah ngomong ya mbk?tenang, kasih bunga terus pasti luluh jugakalau mai……hmm, cewek di perpustkaan itu yadia paling gampang ditemui, habis tiap jari kerjaannya di perpus mulu.hasil tahun pertama gak begitu gemilang mbkpaling kalau rajin ngasih hadiah level hati mereka bakal berubahtahun kedua targetnya bisa ngajak ke festival…eh mbk peni, ada seri harvest moon selanjutnya lohkatanya lebih asoyy…bisa nyilang nyilang taneman sendiri.

  6. laxita said: kalau mai……hmm, cewek di perpustkaan itu yadia paling gampang ditemui, habis tiap jari kerjaannya di perpus mulu.hasil tahun pertama gak begitu gemilang mbkpaling kalau rajin ngasih hadiah level hati mereka bakal berubahtahun kedua targetnya bisa ngajak ke festival…eh mbk peni, ada seri harvest moon selanjutnya lohkatanya lebih asoyy…bisa nyilang nyilang taneman sendiri.

    mai yang cucunya Barley – empunya Yodel Farm itu lho…tapi, anak kecil, ternyata… padahal lucu… ya udah, aku ngincer Ann aja, deh, abisnya Popuri memang manja….iya, deh, diikutin sarannya untuk sering2 kasih hadiah ke Ann hehehe masa, Harvest Moon dah ada lanjutannya? Wah, mesti dicari, nih….

  7. dimyati said: mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bilangin ih gimana biusa install nya? :))

    ngg,,,, cari emulatornya dulu kalo mau main di PC atau di laptopemulator Play Station di PC, nstall di PC mutrus, ntar beli CDnya Harvest Moon PS, mainnya pake CD, kak…..

  8. Salam kenal dari SBY. Mbak … aku minta tolong barangkali bisa kirimin aku PS emulator-nya dong yg compatible dgn Win XP. PS anakku rusak … minta dibeliin lagi. Daripada beli PS, mungkin mbak berbaik hati beri aku emulatornya. Please … 1000 x. Thanks in advance 1001 x.

  9. dinosetro said: Salam kenal dari SBY. Mbak … aku minta tolong barangkali bisa kirimin aku PS emulator-nya dong yg compatible dgn Win XP. PS anakku rusak … minta dibeliin lagi. Daripada beli PS, mungkin mbak berbaik hati beri aku emulatornya. Please … 1000 x. Thanks in advance 1001 x.

    siap, deh!kirim ke mana? e-mail addressnya doong!!!

  10. Mba aku masih bin9un9 deh cara maen di Laptop..TruZ kt’y tuh emulator’y macem2 yah mba?Y9 mana y9 harus di download biar ak bs maen harvest moon d laptop?Mohon info’y y mba..ThnkZ.

Leave a Reply

