Uncategorized

Dikasih Tau kok Marah???

suatu hari, ada seseorang (cewek) invite saya di ym. dia memperkenalkan diri sebagai juniorku di PAS. aku tanya sama dia, dia itu yang mana, ya?
terus dia jawab,”aku kan terkenal di PAS, kak! Masa kakak ga kenal aku?”

Weeekkkk!!! Gw ama elu beda jaman, tau! *gerutuku dalam hati*
terus, saya balas lagi,”terus kenapa kalo kamu terkenal dan aku ga kenal? plis, deh, kayaknya kamu lebih tau aku daripada aku tau kamu, kan? buktinya aku ga pernah ngerasa ketemu kamu, tapi kamu bilang pernah lihat aku. Jadi, lebih terkenal mana aku sama kamu?”

dia diam aja

waktu itu, dia cuma pengen tanya tentang berita seorang kakak PAS yang bernama kak fahmi, katanya anaknya meninggal karena minum thinner. Tau, ga, cara dia nanya pas awalnya begini….

xxxxx : kak fahmi itu semester berapa? *maksudnya semester di PAS nya, alias angkatan
berapa*
saya : semester 33
xxxxx : kak fahmi anaknya berapa….?
saya : kak fahmi yang semester 33 itu suamiku dan belum punya anak
xxxxx : bukan, kak, maksudnya, kak fahmi yang anaknya meninggal itu
saya : oh, yang itu. itu kak fahmi semester belasan. lain kali, kalo nanya yang jelas, yaa

konteksnya adalah DIA BERTANYA SIAPA KAK FAHMI. Di sini saya kira “kak fahmi” yang dimaksud adalah “kak fahmi” yang adalah suami saya. oke, di sini saya mungkin salah ngerti dan terlalu sensitif *maksudnya terlalu geer*.

sesudahnya dia ngajak saya masuk ke chat room, tapi saya tolak, sebab saya sedang kerja.

beberapa hari yang lalu, saya baca di milis alumni pembina PAS, dia memposting sesuatu, yang intinya minta tanggapan. tapi, dari isinya yang saya perhatikan, dia sama sekali tidak memperkenalkan diri dulu. trus, dia juga posting ucapan met ultah buat salah seorang pembina PAS yang masih aktif. wajar kalo ga ada satu member milis pun yang kasih tanggapan atas postingan pertanyaan dia. dikira spam, kali, ama member milis yang laen.

trus, saya kasih tau dia, via ym

saya : kak, kalo mau posting, kenalan dulu, atuh….
xxxxx : kenapa harus kenalan dulu?
saya : itu milis kan isinya alumni. mereka ga kenal kakak. mereka juga ga kenal k syndi
*orang yang dia kasi ucapan selamat ultah di milis*. email kakak bisa aja ga
ditanggapi karena dikira spam
xxxxx : saya kira anda tau tentang proteksi yahoo terhadap spammer.
saya : meneyehetehe *duh, maksudnya, mana yahoo tahu* itu email spam apa nggak,
apalagi kalo yang kirim email orang milis.
*duh, ni orang bikin aku tambah bete*
xxxxx : tapi, di milis, mereka ga pada ngenalin diri kalo ngasih ucapan selamat?
saya : iya, bener. itu karena kami udah saling kenal sejak dulu kala. isinya orang2 milis
hampir semua aku kenal.
xxxxx : buktinya, waktu aku tanya tentang kak fahmi, kok, kakak jawabnya kak fahmi itu
suami saya dan belum punya anak.
saya : ITU KARENA KAMU GA NYEBUTIN KONTEKSNYA KAK FAHMI SIAPA YANG DIMAKSUD!!!
LAGIAN ITU KAK FAHMI YANG KAMU TANYAIN NAMA ASLINYA BUKAN KAK FAHMI!!!
CUMA PANGGILANNYA AJA
*wah, kenapa lalu aku jadi nasteung? sabar…sabar… ibu hamil ga boleh marah2*
xxxxx : iya, kak, maaf… kalo gitu saya mau non aktif aja dari situ
saya : kenapa harus berpikir jadi non aktif? tinggal kenalan aja, kenapa? jangan main
slonong boy aja. lagian, waktu kamu add aku, juga main slonong boy aja, ga pake
kenalan dulu. bahkan merasa diri sudah terkenal.
xxxxx : ……… *kena lo, batinku*
saya : aku cuma mau ngasih tau tata krama masuk ke rumah orang. biar kita udah kenal
tetep perlu buat kenalan dan ada sopan santunnya. apalagi, mereka ga kenal ama
kita. syukur2 mau dibaca, mau didengerin, nggak ya udah.
xxxxx : iya. maaf, saya sedang kecewa dengan dunia maya.. dst..dst

*sebodo amat, omelku dalam hati*

dari obrolan itu, saya ngerti banget, kalo dia ga suka ditegur atau dikasih tau. mungkin saya yang salah cara kasih taunya. tapi, plis, deh, dari awal juga *ada beberapa obrolan yang ga saya tulis* dia selalu menunjukkan bahwa dia itu punya semuamuanya dan selalu merasa lebih unggul dari saya sehingga dia tidak usah dinasihati.

tapi, saya jadi belajar dari kejadian ini. saya dapat sesuatu.

kita cuma manusia biasa. ga pernah sempurna. ada lebih dan ada kurang. kalo kita punya kelebihan, kita ga boleh menyombongkannya, memamerkannya, apalagi jadi tinggi hati, sehingga ketika kita punya kekurangan, kita tetep tawadhu’ (= rendah hati) untuk terima bahwa kita sedang diperbaiki atau diingatkan.

A’udzubillaahi min dzaalik, semoga saya bisa menjadi orang yang tawadhu, mau menerima kritik dan saran dari orang lain tanpa merasa tersinggung, apapun cara orang yang mengkritik saya itu.






12 thoughts on “Dikasih Tau kok Marah???

  1. Peni…PAS itu apa ?Tapi mungkin ada orang yang menganggap ikutan milis itu gak perlu memperkenalkan diri karena nama kan ada di alamat pengirim ….Karena saya lihat di milis tetangga ada juga yang ikutan nanya tapi gak memperkenalkan diri, karena namanya sudah tertera di sign bawah….Memang mungkin gak betul tapi kasus seperti ini sering saya lihat dan biasanya juga gpp,.jalan aja seperti biasa. Tapi kalau merasa orang sudah kenal dirinya itu memang yang rada ke gr an….kalau ditanya situ syapa ya sebaiknya dijawab baik2, kan gak susah….

  2. p3n1 said: Jadi, lebih terkenal mana aku sama kamu?”

    Peni lagi hamil ya? Congratulations dulu dong, berita baru nih…Ibu hamil harus banyak sabaaaaaar…. dan yang seperti Peni bilang moga-moga kita tetep tawadhu’ (= rendah hati), artinya bukan cuma buat orang lain aja tapi juga untuk Peni juga. Setuju?

  3. mbakari said: Peni lagi hamil ya? Congratulations dulu dong, berita baru nih…Ibu hamil harus banyak sabaaaaaar…. dan yang seperti Peni bilang moga-moga kita tetep tawadhu’ (= rendah hati), artinya bukan cuma buat orang lain aja tapi juga untuk Peni juga. Setuju?

    ya, setuju bangetheheheabisnya, ditegur kok malah nyolot… hiksapa bawaan orang itu nyolot, jadinya peni kepancing….iya, doain, yaa… masih hitungan minggu, kok, Bulik…..

  4. estherlita said: Peni…PAS itu apa ?Tapi mungkin ada orang yang menganggap ikutan milis itu gak perlu memperkenalkan diri karena nama kan ada di alamat pengirim ….Karena saya lihat di milis tetangga ada juga yang ikutan nanya tapi gak memperkenalkan diri, karena namanya sudah tertera di sign bawah….Memang mungkin gak betul tapi kasus seperti ini sering saya lihat dan biasanya juga gpp,.jalan aja seperti biasa.

    PAS itu…. sebuah organisasi pembinaan anak2 *rencananya memang mau peni tulis di sini, sih, tapi keburu males* Tante Esther bisa lihat di http://pasitb.net –> ga ada fotonya tapiiya, sih, mungkin memang gapapa ga kenalan juga, kayak di milis daarut tauhiid gitu *secara itu memang milis umum*cuma, ini milis kayak keluarga gitu, deh… jadi *sebaiknya memang berkenalan dulu supaya nyambung dan tidak asing, soalnya milis ini memang cuma buat orang2 PAS aja*ya, waktu itu peni cuma bilang kenalan dulu aja, biar lebih akrab. mungkin dianya merasa udah terkenal sayang aja, sih, dengan ke sok tauan dia atas banyak hal…kok, peni masih kesel ama orang itu, yaaaa

  5. laxita said: iya, PAS itu apa mbk peni?eh, tapi terus terang aja loh sita sendiri jarang memperhatikan email perkenalan diri di milis yang sita ikutin.

    hehehe, ntar deh, cerita sendiri tentang PASini milis khusus gitu, sih,…jadi biar nyambung baiknya kenalan *sayangnya itu peraturan yang dibuat ama moderator yang baca kayaknya cuma beberapa*

  6. ooo kalau ada peraturannya harus mengenalkan diri ya itu lain lagi….Tapi satu hal yang betul2 salah dari person tsb ….merasa sok terkenal…weleh22 org kok pede abis gitu sih ?

  7. deuuuhhh ‘ngeselin amat ya mba emang, kalo ada orang sok terkenal gitu hahahaha… PEDE ABISSSS….yowes, banyak sabar ya…. selamat atas kehamilan-nya mbak, semoga sehat kandungannya & lancar sampai melahirkan nanti…:)

  8. estherlita said: Tapi satu hal yang betul2 salah dari person tsb ….merasa sok terkenal…weleh22 org kok pede abis gitu sih ?

    nah itu dia yang bikin saya kesal habisudah sok terkenal (kalo dia itu Madonna something, ga perlu ngenalin diri juga gapapa kaliii) dikasi tau malah belagu…. hahahabuat diambil hikmahnya aja, deh…kadang, orang yang ngerasa “sok bener” suka dapet angin kalo dalam situasi begitu (he, gak nyambung)

  9. srisariningdiyah said: yowes, banyak sabar ya…. selamat atas kehamilan-nya mbak, semoga sehat kandungannya & lancar sampai melahirkan nanti…:)

    iya, nih,,,,cobaannya selain mual2 dan muntah melulu, ada juga yang “menggoda” emosi, hiks….aamiin… ma kasih, ya, buat doanya…..

  10. brounie said: congrats ya mbak udah “isi”..sudah berapa minggu nih usia kandungannya?..:)

    ma kasih, dek…insya Allah, minggu ini masuk 7-8 minggu gitu, deh…..

Leave a Reply

