Uncategorized

Kalo Sekantor ama mantan personel PHB

Beberapa waktu yang lalu, saya postingin lagunya PHB (blum semuanya, sih)
apaan sih, PHB itu?
PHB singkatan dari Pemuda Harapan Bangsa, sejenis band yang bukan boyband, deh…
alirannya ga banget Radja apalagi sampai /rif. Mereka sejenis band PSP (Pancaran Sinar Petromak) yang pernah hidup di jaman dulu kala, sebelum saya lahir…
Keknya sih, mereka terinspirasi dari PSP ini… tapi, maaf, ya, gaya mereka sama sekali ga NAIF, lho! Jadi, aliran mereka gimana, ya? Susah buat jelasin, deh! Plek abis PSP juga nggak, soalnya kadang ada metal2nya dikid, meski dangdud aneh menyelubungi karya mereka…
berikut manusia2 personelnya yang aneh2 juga…..

selama ini, saya hidup di lingkungan yang… yah, boleh dibilang lurus2 aja….
dari SD sampai kuliah, saya jarang nemu orang2 aneh, meskipun ada, yang aneh2 menurut saya ini ternyata masih jauh sangat normal bila dibandingkan dengan makhluk2 PHB ini….

Waktu saya masih kuliah dan aktif di PAS – ITB (salah satu unit di Masjid Salman ITB), beberapa temen saya sering banget nyalain lagu2nya PHB waktu mereka baru2 aja muncul. Sebenernya, sih, buat kuping saya yang normal ini, lagu2 mereka termasuk aneh. Sumpe! Cuma, lama2 saya akhirnya terbiasa dengernya dan malah jadi doyan. Dan akhirnya ngefans sama mereka, deh….. Heuheu….

Dan, beberapa tahun kemudian, setelah saya terdampar di sini, saya malah sekantor dengan dua orang mantan personel PHB ini. Temtem alias Rama dan Della. Gaya kucluk mereka ga berubah, meski, yah, karena harus serius menggarap produk edukasi buat anak2, mau ga mau mereka rada2 berubah juga. Cuma, yaaaa, kalo dari cara ngobrol mereka, sih, masih aneh, lah, kata saya mah….
Dulu sih ngefans… sekarang???? huahahahaha…. kalo masih ngefans, ntar mereka ge-er berat….

Kadang, saya pusing dengan kekonyolan2 mereka (blum biasa, kali, yaaa)
tapi, terus terang, keberadaan mereka dalam hidup saya membuat hidup saya jauuuuuuh lebih berwarna, sehingga saya bener2 tahu, bahwa hidup ini ga cuma hitam atau putih aja. Dari mereka lah saya belajar berpikir dari sudut pandang yang lain. Heuheu…. sebetulnya, dari Temtem juga, sih, saya belajar mengungkapkan sesuatu yang emang bener, jangan diam saja, karena dengan diam, ga akan ada yang berubah….tul, ga?

Diam-diam saya bersyukur banget, bisa dipertemukan dengan orang2 yang edan2 seperti mereka… karena, saya jadi belajar banyak dari cara mereka berpikir.

Makasih, ya, Tem, Del, sudah ikut mewarnai hidup saya…meski kalian sudah bukan personel PHB lagi, tapi, buktinya kalian masih diakui sama PHB….

foto1: Rama alias Temtem sekarang
foto2: Della *mungkin pada saat saya belum lahir, hihihihi*
foto3: Rama alias Temtem sebagai Mbak Temi yang saya yakin, pose ini bisa bikin Gya, anaknya, pingsan jika melihat pose papanya kek gini…..*kalo ntar Gya udah gede pastinya*