Uncategorized

Itu Bukan (Sekedar) Slogan, Coy!!

Hmmm….
ketika saya atau ada orang lain yang sedang dirundung masalah, biasanya saya selalu teringat akan ayat 5&6 dari surat Al Insyiraah, yang artinya
Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan“….

Nah, ceritanya, nih, kami2 di kantor sedang dirundung suatu masalah yang ga bisa dibilang sepele juga….

Ketika masing2 berkeluh kesah di sebuah forum chat internal, saya sempet nyebut,”Sesudah kesulitan itu ada kemudahan…”

Tiba2 ada yang berkomentar, “Slogan itu sering gue denger….”

Eh??!!

Slogan???!!!

Ga pernah ngaji, ya????

Lantas, saya ingat… mungkin menyentuh al Qur’an bukanlah hal yang biasa baginya. Mengingat masa lalunya yang lumayan cukup jauh dari didikan agama. Secara dia itu muslim juga…. (semoga bukan sekedar Islam KTP)

Terus terang, pernyataan dia itu membuat saya jadi mikir….
Boleh jadi, karena itu ayat favorit saya, lantas saya ingat terus ayat tersebut. Tapi, bagaimana dengan ribuan ayat lain yang ada di Al Qur’an… sudahkah saya ingat dan mengamalkannya???

Eniwei, thanks to you, yang udah bikin saya nyadar, meski awalnya kesel tiada tara karena kamu ga tau bahwa itu adalah firman Allah, bukan sekedar slogan buatan manusia…. Saya sungguh sangat berharap bahwa saya atau kamu, mau belajar lebih banyak lagi…

5 thoughts on “Itu Bukan (Sekedar) Slogan, Coy!!

  1. Memang firman Allah yang kamu tulis bila difahami benar, kita akan menjadi tawakal menghadapi semua kesulitan.Tapi kadang dalam menerapannya agak sulit untuk difahami dengan mudah….Karena ketika orang dalam kesulitan biasanya yang ada dikepala kita adalah kesuraman dan tak lagi bisa berfikir dengan jernih, apalagi bila emosi sudah tak terkendalikan lagi.

  2. estherlita said: Karena ketika orang dalam kesulitan biasanya yang ada dikepala kita adalah kesuraman dan tak lagi bisa berfikir dengan jernih, apalagi bila emosi sudah tak terkendalikan lagi.

    Mungkin di situ beratnya, ya, Tante…..

Leave a Reply

