Uncategorized

kalo ga tau, bilang aja ga tau, kali yeee….

bukan terinspirasi dari cerita ini aja, tapi sebelum baca, saya sudah ngalaminnya, kemarin banget…

ceritanya tuh, saya buka rekening baru di bank “M”, karena rekening yang udah ada, lebih sering jadi kas kantor kakang. saya kuatir, uang yang keluar masuk jadi ga jelas, karena di situ ada uang saya juga uang kantornya kakang. dan yang lebih membuat saya merasa terbatas adalah: kartu atm rekening lama dipegang kakang. kan susah kalo saya mau bertindak dengan kartu atm saya sendiri.

makanya, sebulan lalu, saya bikin rekening baru di bank dan cabang yang sama, dengan tujuan, transfer gaji langsung ke nomer rekening yang baru tersebut dan kartu atm nya bisa saya pegang sendiri, tanpa tercampur dengan uang-uang lain yang bukan hak saya.

ceritanya, saya pengen nyobain buat ikutan internet banking yang menjadi salah satu fasilitas bank tersebut. setelah mengisi form aplikasi, dll nya, mas CSnya kasih tau, sekitar 5-10 hari ke depan, saya akan dapet email berisi nomer pin. Nomer pin-nya tolong dicatet, trus saya ke teller, nanti dari teller dapet nomer aktivasi juga token (sejenis alat yang akan selalu mengacak nomer pin kita, setiap kita habis melakukan transaksi via internet banking).

seminggu dari hari itu, saya cek di inbox, belum ada, tuh, e-mail dari bank “M” tersebut. Dua minggu, tiga minggu, sampai akhirnya 6 minggu kemudian, masih ga dapet juga. Akhirnya, kemarin siang, saya sama Nova cabut ke bank “M” tersebut, buat nanyain.

Dapet nomer antrian ke-52, sementara nomer yang dilayani baru nomer 39. Alhamdulillaah, rupanya hari itu hari keberuntungan saya, dari nomer 40-43 ga ada orangnya, trus, nomer 46-49 ga ada orangnya juga. Jadi, saya termasuk cepat mendapat pelayanan. Hehehehe…

Saya dilayani oleh seorang CS yang kalo dari wajahnya sudah tampak sangat senior.

“Selamat siang, Bu.. Ada yang bisa saya bantu?”

“Ada, dong. Kalo nggak, ngapain saya ke sini…hehehehehe… gini, Mbak, sebulan setengah lalu saya kan buka rekening baru di sini, trus, saya daftar internet banking sekalian. Aneh, saya kok ga dapet juga email dari sini, ya. Gimana saya bisa mengaktifkannya? Wong, katanya, kalo lihat dari booklet panduannya, saya seharusnya dapet amplop berisi nomer aktivasi.”

“Boleh pinjem KTP-nya? Buku rekeningnya bawa?”

“Kebetulan saya ga bawa buku rekeningnya, tapi saya bawa kartu atm-nya. Gapapa?” Saya pun menyerahkan KTP dan kartu ATM.

“Ya, gapapa.” Trus, dia jalan ke teller. Ga sampe lima menit, dia balik. “Bu, di teller-nya ga ada, tuh, Bu.”

“Nah, itu dia yang saya tanyain. Kan, waktu daftar saya dikasih tau, bakalan dapet e-mail. Ini udah 6 minggu, lho, tapi ga ada juga tuh e-mail.”

“Kalo gitu, daftar dulu, ya.”

“Sudah, mbak. Sudah. Proses buka rekening enam minggu lalu tuh, termasuk lama banget. Karena saya mengisi berbagai aplikasi, mulai dari aplikasi rekening itu sendiri, trus, aplikasi kartu ATM, aplikasi sms banking, sampai aplikasi internet banking. Saya juga ngisinya sangat hati-hati, karena saya ga mau ada kesalahan. Seingat saya, sih, mas CS-nya waktu itu bilang tunggu dikirim email dari sini. Begitu. Tapi, ini sudah 6 minggu, lho! Lagipula saya online tiap hari, lho. Jadi saya tentu tau ada email yang masuk atau nggak….”

“Hmmm….” tangannya sibuk mengklik-mengklik. Saya sempat curiga dia ga ngerti apa yang saya sebut, maap saya menduga beliau rada2 gaptek sama email atau internet. Heuheu (suudzhan…*wink*).

dalam hati sempet bergumam, ‘duh, mbaaakk kalo ga tau, bilang ga tau aja, trus, tanya ama orang sebelahnya yang mungkin lebih tawu.. jangan buat saya ikutan bengong kek orang bego, dooongg…..’

Saya jadi kasian. Akhirnya, saya berinisiatif buat bilang sama blio,”coba tanya sama mas CS yang itu deh.” Saya nunjuk ke mas CS di sebelahnya, yang enam minggu lalu emang melayani saya dalam pembuatan rekening baru tersebut.

Pertama, tampangnya terlihat gengsi, tapi untunglah, mas CS itu lagi berhadapan sama Nova, yang… kasusnya sama dengan kasus saya…hahahahahaha…
“Nah, mbak, kasus dia sama dengan kasus saya. Sok, lah, beresin bareng-bareng…,” tawar saya.

Ternyata, si mas CS itu masih inget sama saya, trus dia nyeletuk,”kan, tunggu 5 hari, Mbak,” katanya.

“Ember… tapi, sekarang kan udah enam minggu, alias sebulan setengah, loh, Mas…”

“Oooo..” si Mas CS-nya ber-ooo panjang. Saking sibuknya bekerja, pastinya dia lupa, kalo hari ini sudah lewat dari 6 minggu ketika kami terakhir ketemu.. Hehehehehe…

Saya ga tau, akhirnya mereka ngapain, tapi trus, saya dikabarin kalo saya harus nunggu 5-10 hari lagi, buat dapet e-mail. “Itu beneran sepuluh hari lagi, Mbak? Mas? Trus, kalo ternyata ga ada, gimana?”

“Mbak telpon aja, deh, ke sini..” –> eh, disuruh telpon? saya dateng hari itu kan buat daftar ulang, kalo emang ga terdaftar. kok, masih harus disuruh telpon???

Wakakakakak! Maksudnya, supaya lebih akrab, ya, hubungan antara CS dengan konsumennya?

“Iya, deh! Ntar saya telpon kalo emang ga ada. Tapi, janji, ya, jangan bikin saya nunggu lagi… Ma kasih, lho, maap dah ngerjain…” (ini asli tulus bilangnya, soalnya, dengan serangan sederhana aja si mbak CS senior ini udah tampak gelagapan, apalagi kalo saya menyerang seperti mas mbot).

Setelah salaman sama mbak CS ini, saya pun berlalu, sempet dadah-dadahan segala. Hayah!

yah, semoga, setelah ini, mbak CS senior tersebut, belajar lebih banyak tentang produk-produk yang ada di tempat kerjanya… hehehehe….

Advertisements

21 thoughts on “kalo ga tau, bilang aja ga tau, kali yeee….

  1. tapi pelayanan yang kami dapatkan buat online bagus kok, setelah 6 hari beneran online malah kita dikasih token segala buat transfer…. mungkin pas apes aja kali ya….dapet yang rada2 gaptek.

  2. memang layanan internet banking di indonesia agak aneh. nggak tau merekanya males apa gimana. aku juga pernah nanyain sesuatu ke cs via email (karena ada di situs banknya), udah berapa tahun berlalu, sampe sekarang nggak dijawab-jawab, edun

  3. estherlita said: mungkin pas apes aja kali ya….dapet yang rada2 gaptek.

    hehehehe…pas ngantri, saya sempet berharap jangan dapet mbak CS yang itu, karena tampangnya mencurigakan gaptek banget…ternyata, saya betulan dapet yang ituhahahahaha….

  4. srisariningdiyah said: Bank M lumayan, tapi layanan m-banking nya gak setangguh bank B emang… hehehehe… cuma dapet bintang satu, kalo pilihan bontang NOL gak ada…;))

    welehhh….bintang nol…hahahahahha….

  5. ningnong said: gue mah setia ama bank N… kekekeke sampe CS-nya mau datengin gue ke kantor atau ke rumah hehehe *huhehehhehe itu CS atau debt collector yaaa*

    sepertinya itu CS merangkap debt collector, dweh!hahahahahahaha…..

  6. mmlubis said: aku juga pernah nanyain sesuatu ke cs via email (karena ada di situs banknya), udah berapa tahun berlalu, sampe sekarang nggak dijawab-jawab, edun

    ga pernah buka e-mail, meureun, mayga sempet… 😀

  7. roelworks said: nobody beats the guy LoL “D

    tul!!gila emang dia mah si mbak CS ini beruntung banget ketemu saya, coba kalo ketemunya ama mas mbot.. kiamat dah!

  8. p3n1 said: si mbak CS ini beruntung banget ketemu saya, coba kalo ketemunya ama mas mbot.. kiamat dah!

    Bisa gantung diri, di celikitin di MP …heheheh .. ampun mas mbooot!!

  9. roelworks said: Bisa gantung diri, di celikitin di MP …heheheh .. ampun mas mbooot!!

    masih mendingan kalo jadinya gantung diri…kalo akhirnya karir jadi CS tamat? hahahahaha…*kesannya karir lebih penting dari nyawa*

  10. mbot said: hehehehe… cape yah kalo ketemu orang nggak tau tapi nggak mau ngaku… terima kasih udah dilink 🙂

    sip, mas Agungeniwei, itu orang asli beruntung ketemunya ama saya, coba kalo ketemu mas Agung…bersimbah peluh walau udara di dalem bank itu dingin hehehehehe…

  11. mielnschatz said: hehehehe.. kasihanilah para cs.. :p ngga semua cs begitu kok peni.. emang aja kamu lagi apesh.. hihihihi

    tul! sepertinya peni emang lagi a.p.e.shehehehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s