Uncategorized

Makin Lama Semakin Maksa

Buat yang suka nonton sinetron, mungkin lumayan tau sinetron Intan. Saya pernah sempet ngikutin, karena sekedar pengen tau aja. Denger-denger sih, katanya menjiplak dari sinetron nya Korea (standar sinetron Indonesia lah) yang judulnya Be Strong Geum Soon (katanya ini juga, sumber saya ambil dari sini)

Waktu ngikutin cerita2nya, saya masih cuti melahirkan. Dan sempet saya dan adik2 sempet tebak2an, di manakah kira2 sinetron ini akan berakhir. Tebakan kami bertiga sama: Intan meninggal karena sakit setelah dia menyumbangkan ginjal ke ibu kandungnya. Ternyata, tebakan kami salah. Karena, oleh penulis ceritanya, dihadirkan tokoh Romi, kakak iparnya, yang tiba2 menjadi pahlawan bagi sinetron ini (bukan sekedar buat si Intan) karena punya ginjal yang cucok sama si Intan, dan setelah melewati perdebatan yang cukup alot, Intan selamat, karena disumbang ginjal sama kakak iparnya itu.

Kalo ga salah, episode yang itu tuh, bulan Februari apa Januari 2007, yak? Si akyu lupa juga, sih… Tapi, selanjutnya, kami menjadi ilfeel, karena berarti masih ada ceritanya lagi. Panjang deh…

Pernah denger dari seseorang, katanya ceritanya lebih rumit, karena ternyata si Romi jatuh cintrong lah sama si Intan, dst..dst… Lieur lah pokoknya…

Akhirnya, setelah sekian lama, semalam, saya iseng2 ganti channel, pindah ke RCTI di sela2 nonton Asian Cup 2007. Guess what?! Saya menemukan sinetron Intan masih berkelanjutan!!! Waaaa…. asa jadi inget sinetron Tersanjung-nya ala Indosiar yang sampai ada Tersanjung ke seratus…hahahaha (teu ketang, saya ga inget sampai Tersanjung berapa judulnya, da tara nonton).

Saya iseng2 nonton Intan sebentar, tapi ceritanya udah makin maksa tea, jadi makin ilfeel. Buat saya, kok, masih worth it nonton iklan, ya, daripada nonton sinetron2 maksa????

Saya memang belum nonton versi Korea nya, cuma, yaaa…, saya menyayangkan cerita Intan yang semakin hari semakin maksa, secara tayang tiap hari. Ga tau udah episode ke berapa sekarang.

1. Apakah masih ada yang menikmati ceritanya? Mungkin iya. Buktinya, masih terus tayang sampai sekarang, walau ceritanya makin maksa.

2. Tapi siapakah yang doyan nonton sinetron dengan cerita yang maksa? Katanya hasil responden masyarakat.

3. Masyarakat yang… mana, ya? Saya kan masyarakat juga, nih… Tapi belum pernah kebagian ditanya tentang sinetron Intan, tuh! Hehe…

4. Kenapa, ya, sinetron beginian banyak yang demen, sementara sinetron Jomblo kesukaan saya dan temen2 sekantor, malah diputus di episode ke-14, sehingga ceritanya menggantung. Padahal, si Jomblo episode ke-14 itu teh awal dari session kedua, da… Kenapa ga diputus di episode ke-13 aja da memang episode ke-13 itu adalah ending dari session pertama…

Lieur, yah, kalo sudah mengatasnamakan masyarakat…. singkong diragiin…tape deh…..

gambar saya ambil dari sindang

8 thoughts on “Makin Lama Semakin Maksa

  1. Untung tie ga suka sinetron dari masih diBandung ampe sekarang di SG asli masih ga suka.. lagian disini dah ga depet tuh chanel RCTI atau SCTV or chanel lainnya… tapi yg mengherankan di SG banyak banget penggemar2 sinteron produk kita yg ditanyangkan di chanel tv sini…

  2. Emang tuh ceritanya maksa dan makin nggak masuk akal pisan. Herannn gitu kok sekitar masih banyak yang gandrung dengan Intan. Waktu pulang kantor mampir ke rumah makan untuk makan malam, itu yang punya resto dan pegawai pada ngladenin pembeli sambil nonton Intan…walahhhh

  3. srisariningdiyah said: secara akyu juga gak ngikutin dunia persinetronan…

    yah, kemarin cuma ‘nengok’ aja.. ternyata…masih ada…aje gileeee…….

  4. inisyanti said: tapi yg mengherankan di SG banyak banget penggemar2 sinteron produk kita yg ditanyangkan di chanel tv sini…

    tuh, kaaannnn….

  5. dewijoris said: Emang tuh ceritanya maksa dan makin nggak masuk akal pisan. Herannn gitu kok sekitar masih banyak yang gandrung dengan Intan. Waktu pulang kantor mampir ke rumah makan untuk makan malam, itu yang punya resto dan pegawai pada ngladenin pembeli sambil nonton Intan…walahhhh

    hahahahahaha…sepertinya emang jadi adiktif, yaa…

Leave a Reply

