Uncategorized

misteri hilangnya cha cha (halah! nurutan judul sinetron ^_^)

hari jumat yang lalu, saya dan teman-teman bermaksud takziyah ke rumahnya Nova, temen sekantor juga. eh, ga cuma bermaksud, deng, sudah terlaksana, kok. Ibunya Nova meninggal dunia hari Kamis, dini hari, beberapa saat setelah terjadi gempa. Ga tau, ada hubungannya apa, nggak. Yang kami tau, sudah waktunya Allah SWT memanggil mamanya Nova.

Berangkat nebeng motor Temtem, pulang nebeng motor Oq. Sebetulnya, kami janjian sama temen2 yang lain buat makan mie ayam di daerah Sarijadi (sebetulnya, pengen sekalian mampir pulang buat ngesun ilman, tapi…keknya ga mungkin banget. Biasanya, kalo udah lihat ilman, males buat pergi lagi

Di jalan, ga tau kenapa, temen2 yang lain ga keliyatan. Akhirnya, saya dan Oq memutuskan buat beli aja mie ayam dibungkus, ntar dimakan di kantor.

Ternyata, apes banget. Tukang mie ayamnya tutup. Akhirnya, kami mampir ke Yomart deket2 situ, soalnya si Oq pengen beli rokok. Aku sekalian aja beli sebungkus cha cha (coklat salut yang ada isi kacangnya itu, lho!) sama dua pak Buavita. Mampir juga beli bakso Malang, kagok udah di Sarijadi.

Nyampe di kantor, ga keburu makan bakso malangnya, soalnya ada tamu yang mau presentasi. *Sigh*

Beres si tamu presentasi, saya bermaksud menghangatkan kuah bakso malang. Tapi, mata keburu tertumbuk pada plastik keresek yang berisi sebungkus cha cha (ini lebih menggoda mata saya, ternyata). Akhirnya, saya buka dan saya makan sebagian, lalu saya letakkan di dekat monitor dan keyboard.

Saya pun ke dapur buat memindahkan bakso malang dari plastik ke mangkuk.

Sekitar satu jam kemudian, sambil beres-beresin storyboard yang udah dideliver, saya masih lihat sebungkus cha cha saya masih di situ (foto terlampir). Ga lama, saya memenuhi janji saya pada supervisor gudang untuk ngebantu wrapping cd yang baru datang, saya pun dengan asyiknya mengerjakan 5 us cd (sekitar 1000 keping), dibantu beberapa temen dari divisi saya.

Sekitar jam 7, kakang udah nyampe kantor saya. Kakang nunggu lumayan lama, soalnya tanggung, tinggal 100 keping lagi yang harus dimasukkin ke casingnya. *Sesungguhnya ini kerjaan orang produksi, tapi berhubung iseng, ya bantuin aja, deh*

Setelah semuanya beres, saya balik ke meja buat matiin kompi dan beresin semua yang ada di meja. Eh, lha da lah! Ada yang aneh!! Ke mana sebungkus cha cha ku????

Sibuk tanya sana sini, ga ada yang tau…

Lagian, dengan posisi cha cha kayak di foto 1, pasti orang yang lalu lalang melewati meja saya ga tau ada cha cha di meja saya. Pastinya cuma orang yang duduk di meja saya yang bisa lihat kalo ada cha cha di meja saya. Iya, kan? Selama 2 jam, meja saya tidak berpenghuni. Jadi, aneh banget kalo si cha cha bisa hilang.

Bukan cha cha nya yang hilang, sebetulnya yang jadi masalah utama. Walau si cha cha hilang tanpa persetujuan saya emang sebetulnya masalah. Tapi, ya sudahlah.

Kalo hilangnya karena dimakan, saya gapapa. Tapi…., kalo hilangnya karena ada yang iseng ngumpetin di suatu tempat, lalu disemutin (karena udah dibuka) di suatu tempat, lalu si semut jalan-jalan dan bersarang di keyboardku lagi……… saya tidak mau….

sudah pernah kejadian, keyboard lama saya menjadi sarang semut… gara2 ada yang menaruh makanan manis di sekitar meja saya *merinding gini mengingatnya*

jadi, sebetulnya, siapa, yaaa, yang ngembat cha chaku? mudah-mudahan beneran dimakan, bukan disembunyiin. Semua orang2 yang ada di kantor udah saya tanyain, ga ada yang tau kalo aku punya cha cha. Malah nuduh pelit..hiks…

*foto dibuat setelah kejadian. cha cha yang ada pada saat pemotretan adalah stok cha cha yang lain, sebagai ilustrasi*

6 thoughts on “misteri hilangnya cha cha (halah! nurutan judul sinetron ^_^)

Leave a Reply

