Uncategorized

Aku Benci Orang yang Suka Mentang-mentang Penting!!!!!

Pagi ini, udara dingin menusuk-nusuk tubuh. Sejak semalam, hujan turun dengan indahnya. Nggak deras, tapi stabil. Cukup gerimis, tapi turun ga berhenti. Dan itu berlangsung terus sampai pagi ini.

Rasa dingin ini sebetulnya membuat kita lebih tertarik untuk berdiam di dalam hangatnya di tempat tidur, dengan pelukan selimut tebal yang hangat, melanjutkan hibernasi kita. Tapi, apa daya. Sebagian dari kita, atau kebanyakan dari kita, harus memilih untuk melanjutkan hari dengan bekerja dan beraktivitas, melawan rasa dingin menusuk ini.

Sayangnya, di tengah usaha saya berusaha menentramkan hati untuk melawan udara dingin ini supaya alergi saya terhadap udara dingin ga kumat, ada seseorang yang membuat ketentraman hati ini memudar, bahkan menghilang. Sumbu petasan saya meledak seketika, tanpa ada ancang-ancang.

Hanya karena dia merasa load dia paling penuh, trus dia juga meremehkan bahwa aku cuma tukang ngetik di sini. Seolah-olah pekerjaanku ga pake otak, ga pake mikir. Padahal, seringkali, gara-gara Mister-Sok-Penting ini, kerjaan yang mestinya beres cepat, menjadi mulur banyak. Ketika ditegur, ancaman-ancaman keluar.

Saya tahu, dia ga perlu siapa-siapa di sini. Di sini, semua level IQ nya jauh di bawah Mister-Oh-Sok-Penting ini. Sayangnya, secara personal, saya sangat menyayangi orang ini dan sudah menganggapnya adik. Sejak kejadian ini, oke lah, ini emosi sesaat. Tapi, dari cara dia meremehkan orang lain, itu sudah menghancurkan citra diri dia di depan saya. Saya kecewa.

Selama ini, saya sering membela dia ketika sudah banyak yang mengeluhkan ketergantungan mereka pada dia dan dia tidak muncul ketika dia dibutuhkan. Tapi, sekarang? Setelah apa yang dia katakan? Sepertinya tidak lagi. Saya sudah tidak mau lagi membela dia. Sebab, ya, dia merasa bahwa dirinya lah yang paling penting. Kalo ga ada dia, dunia hancur. Lo pikir, lo tuh siapa? Emangnya kalo ga ada elu, ga ada orang lain yang bisa gantiin lu, apa? Tunggu aja, suatu saat lu akan sadar akan apa yang lu remehkan selama ini. Di atas langit, ada langit. Dan di atas langitnya langit, ada yang lebih berkuasa di atasnya. Jangan lupa itu!

Advertisements

13 thoughts on “Aku Benci Orang yang Suka Mentang-mentang Penting!!!!!

  1. antie said: eh teh peni, kalau aku paling benci sama orang yang suka merendahkan diri untuk meningkatkan mutu πŸ˜€

    iyah, me too…meninggikan mutu plus meremehkan orang lain… wew!

  2. emang kok banyak ya orang model gini….mudah banget ngerasa diri paling penting…tapi biasanya orang kayak gini akan kena juga batunya…sebel banget emang…inget jaman kami di Bontang, ada satu bapak atasan, kalau ada mesin rusak lalu anak buahnya gak bisa cepet benahin atau kasih hasil dari inspeksi apa yang rusak….eh enak ajah si bapak neh ngomong, alah gitu ajah, saya biasanya mesin gitu tak elus2 juga jalan lagi….kutu kumpret… emang turbin segitu gede dan segitu camplicated bisa dengan mudah ada solusinya ?sekarang….dia dipojok sana, sementara teman2 lainnya dah pada naik pangkat….makanya jangan suka elus2…. heheheheh….semua itu asalnya dari kesombongan kayaknya….

  3. mmlubis said: kepret weh t’ peni, kepretttt*hahahaha … provokator pisannnn*

    ceuceu maria meni galak….saha pen ? tengkas, weh peeen…..pasti anak kantor nih….teke weh peeeen….!Si Mister teh saha Pen? da lamun ngomongkeun IQ diatas rata2 mah, asa urang….(heuheuheu)Masalah beginian mah jgn dianggap serius, tp coba masukkan dalam hati.Kepret, Peeeeeen!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s