Uncategorized

Teman yang Baik Itu….

Teman yang baik itu adalah teman yang jelas-jelas mau dengar keluh kesah kita dan tak pernah bosan dengan itu
Mau memuji kita di kala kita emang layak dapat pujian
Mau membela kita di kala kita memang perlu dibela

Tapi…

Teman yang paling baik itu adalah teman yang mau mencela kita di saat kita emang perlu celaan. Bukan yang bermuka manis yang mengatakan bahwa gak-ada-masalah-dengan-apa-yang-kamu-perbuat, padahal, teman baik kita tau bahwa kita sudah melakukan kesalahan. Begonya lagi, ketika akhirnya temen baik kita mau melakukan itu, kita yang ga terima. Dan kita malah nyolot, marah, mengelak dituduh ini dan itu! Huh! Padahal, teman kita sayang sama kita dan dia melakukan suatu tindakan keberanian untuk mencela atau mengritik kita supaya kita ga salah lagi. Terlepas dari caranya bener atau salah. Karena, intinya dia sayang kita. Dan, kita selalu marah karena apa yang dikatakannya benar. Huh!!!

Dan sekarang, aku kangen sama temen baik yang sangat senang mengingatkanku ketika aku ngaco. Dia rela mencelaku sedemikian rupa, dengan resiko aku solot. Dan dia selalu berlapang dada ketika aku begitu….
Sejak aku menikah, dia menyerahkan itu semua pada suamiku….
dia ga peduli lagi sama aku…., karena dia ga mau cela-cela aku lagi seperti dulu…..huhuhuhuhu……

gambar diunduh dari sini

Advertisements

20 thoughts on “Teman yang Baik Itu….

  1. OOT dikit…itu snoopynya bikin ngiler walau dibikin dari lego…sebetulnya teman yang selalu kasih alarm ama kita tuh kalau cara memberitahukannya “indah”, bisa juga gak bikin kita nyolot…Dulu ada temen saya yang kalau mengkritik kita2 ini bahasanya yang dipake lucu banget….dia bercerita tentang sesuatu yang gak kita bayangkan ada hubungannya dengan kita , tapi tetap intinya sebetulnya dia kasih tau ke kita kalau kita tuh salah….contoh2 yang dia berikan itu bikin kita sadar …oh iya ya ternyata kita tuh salah….tanpa harus kita sakit hati atau nyolot dengan apa yang dia ceritakan…saya lagi belajar dari teman ini bagaimana dia bisa mencari cerita yang pas dengan apa yang kita alami dan hasilnya ngena banget…ketika saya berpisah dengan dirinya rasanya limbung banget….*semoga Allah menerima arwahnya disisiNya, amien*

  2. tapi kalo sering mengkritik mulu takutnya dikira ikut campur gitutakutnya disalah artikan kek gitu -_-!dan temen saia banyakan uda ngrasa benar padahal benar yg dia maksud kdg benar menurut dia sendiri..bukan benar utk kebaikan bersama…mengapa temenku slalu stuck kalo diajak diskusi mencari solusi… 😦

  3. selain itu, teman yang baik itu bisa diajak bersama-sama mencela-cela orang lain juga, hihihii….kalo menurutku, teman yang baik itu yang tetap membuat kita merasa nyaman meskipun pendapat kita berbeda. yang jelas, dia memahami cara pandang kita, tapi tetap bisa melihat masalah kita dari perspektif dia. jadi, buatku, temen baik itu yang bisa memberikan second opinion tanpa harus menghakimi. yah… begitulah.. kayaknya itu kalimatku ga ada yang jelas ya? hihihi…

  4. estherlita said: ketika saya berpisah dengan dirinya rasanya limbung banget….*semoga Allah menerima arwahnya disisiNya, amien*

    o-o…semoga Allah menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA… aamiin…

  5. emokidonlastevening said: mengapa temenku slalu stuck kalo diajak diskusi mencari solusi… 😦

    ya kan kalo tau temennya yang bener, pasti nyolot duluan…

  6. mmlubis said: teman baik itu kalo bawa mobil … teman biasa kalo bawa motor …kalo kerjaannya numpang dan minta pulsa, itu mah musuh, hihihihihihihihiiiiiiiii

    kalo teman yang ngasih kerjaan, namanya apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s