Uncategorized

Selamat Jalan, Om Gito… Kau Pergi dalam Husnul Khatimah…

Rasanya kaget banget waktu denger berita Om Gito udah pergi menghadapNYA semalam. Soalnya, saya dan kakang baru bisa denger lagi lagu-lagunya religiusnya om Gito beberapa minggu ini, setelah akhirnya pencarian kami berakhir. Ke mana aja, sih, kami, sampe bisa ga kebagian CD lagu-lagunya Om Gito Rollies???

Ya, kami ga sempet berburu CD itu, lagian, biasanya suka dengerin di radio (pake HP atau di rumah). Tapi, ketika bulan Ramadhan udah lewat, lebaran udah abis dan seterusnya, ga ada lagi kami denger lagu-lagu religius om Gito, kami jadi kangen. Sayangnya, kami belum sempet main ke Aquarius. Baru cari di beberapa Disc Tara yang tanpa hasil. Hiks…

Saya ga mau donlot MP3-nya, walaupun emang ada dan banyak. Saya cuma pengen CD originalnya. Sayang, belum kesampaian buat berburu lagi. Tapi, awal bulan Februari lalu, pas belanja bulanan di Borma Dakota, saya mampir ke bagian kosmetik yang emang bersebelahan dengan bagian barang-barang pendukung komputer dan sound system. Ada beberapa kaset juga di daerah situ. Ga sengaja, mata kakang tertumbuk pada sebuah kaset album religiusnya Om Gito. Oke, tinggal satu dan plastik pembungkusnya udah agak kusam. Ya sudahlah, yang penting dapet dulu. Ntar kalo udah sempet main ke Aquarius, mudah-mudahan dapet CD-nya.

Karena emang kangen, tiap hari kami putar. Rasanya adem banget denger lantunan suara Om Gito yang menyerukan kita buat berbuat baik…

Jadi, rasanya sedih tiada terkira kalo ntar kita ga bisa denger lagu-lagu barunya atau penampilan terbarunya di movie. Aku suka banget waktu lihat dia jadi penasihat-nya Rangga di AADC.

Tapi, aku juga bangga, kagum sekaligus salut. Om Gito yang katanya dulu pernah nakal luar biasa, pergi dalam keadaan husnul khatimah. Tadi lihat di berita, wajah Om Gito begitu bersih, damai dan tenang… Subhanallaah….

Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa fu’anhu

gambar diambil dari sini

Advertisements

4 thoughts on “Selamat Jalan, Om Gito… Kau Pergi dalam Husnul Khatimah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s