Uncategorized

MP FRIENDSHIP WRITING EVENT: Tante Esther, Warm and Wonderful Woman

Pertama kali tau Tante Esther dari mana, ya?
Oh, ya! Dari reply-reply yang beliau posting di setiap postingannya bulik saya.
Trus, saya jadi sering main, deh, ke MP n
ya beliau… Waktu lihat jumlah kontaknya yang seabreg itu, saya sempet minder untuk jadi kontaknya. Lagian, siapa sih, gue? Begitulah yang terpikir oleh saya.

Waktu itu, kontak saya baru berjumlah 10 orang kalo ga salah. Asli ga pede, waktu akhirnya saya membulatkan tekad buat invite Tante Esther. Iseng-iseng berhadiah, walau agak berharap juga
.
Soalnya, yang saya perhatikan, Tante Esther s
angat memperhatikan posting semua kontaknya dan pasti reply. Rajin, ya? Kecuali kalo memang blio lagi keluar kota, loh, ya…. Saya jadi sangat berminat buat jadi kontak beliau. Keknya asik, nih, dapet sodara baru… kurang lebih begitu pemikiran saya….

Ternyata, ga lama setelah saya invite Tante Esthe
r, saya dapet email notification dari Multiply, kalo invitation saya diaccept sama Tante Esther! Widih! Seneng banget!

Dari awal, saya emang berniat memanggil beliau Tante, walau diledek sama mbak Reina.. Secara, Mbak Reina kan manggil Tante Esther dengan sebutan “mbak”. Kalo buat saya, kayaknya kurang ajar kalo manggil Tante Esther dengan sebutan “mbak”. Kebetulan, adik terkecil Yangkung yang saya panggil “bulik”, usianya hanya terpaut 11 tahun saja dengan saya…. sementara usia saya dengan Tan
te Esther kan cukup jauh… selisihnya lebih dari 11 tahun, maksutnya….

Untuk selanjutnya, saya tetep keep in touch sama beliau dengan baca postingannya, begitu juga beliau. Yang bikin saya kaget, waktu beliau ada rencana pulang ke Indonesia, Agustus 2006 lalu. Dia kirim PM ke saya, katanya pengen ketemu dan nanyain no hp saya. Waaaahh… sungguh kesempatan yang bener-bener luar biasa! Secara, ya, sekali lagi, siapa gue, gitu loh!!!

Beneran date
ng, deh, beliau! Mampir ke kantor saya. Cuman sebentar, sih. Tapi, asli mampir! Lalu beliau mengundang saya main ke rumah mertuanya di Jalan Teuku Angkasa.

Sampailah saya ke Tengku Angkasa bareng Pail. Saya disambut dengan ramah, baik oleh Om Bambang, Tante Esther sendiri, bahkan Bamby! Baru pertama ketemu, ngobrolnya langsung rame, nyambung! Yang bikin kaget, biasa
nya tuh si Pail, kalo nemenin saya bertamu, dia cuma jadi pendengar (secara emang dia mah pendiam), ternyata ikut nimbrung ngobrol, saking asiknya ngobrol sama Tante Esther! Wow!!!

Tante Esther adalah orang pertama yang saya sms setelah saya melahirkan. Memang ga langsung dibalas, wong Tante Esther-nya lagi kemping. Hihihi… Tapi, saya langsung teringat sama Tante Esther setelah saya dibawa k
e ruang rawat pasca sectio. Kenapa? Waktu saya posting ini, bliau langsung telpon saya dari Abu Dhabi dan menanyakan keadaan saya. Saya jadi bersemangat sekaligus terharu. Gimana nggak? Itu hari terakhir saya kerja sebelum saya cuti melahirkan. Di mana bayang-bayang mengerikan tentang melahirkan menghantui saya. Tapi, sedikit perhatian Tante Esther langsung memupus semua bayangan ngeri. Saya langsung bersemangat.

Tante Esther juga yang secara tidak langsung menginspirasi saya buat tetep bersemangat, energik, aktif… banyak, deh! Menginspirasi Pai
l buat aktif fotografi. Hehehe. Dengan modal nekat, akhirnya kebeli deh kamera ini. Tiap Tante Esther ke Indonesia, pasti menyempatkan ketemu saya. Hiks.. terharu! Bawa oleh-oleh segala lagi buat Ilman. Padahal, kontak Tante Esther kan banyak!

Saya pernah merasa sedih banget, waktu Tante Esther terpaksa bermalam di Villa St. Borromeus, saya malah ga bisa nemenin. Mana om Bambang kan ada seminar di Jakarta…. Ketika itu, load saya di kantor lagi gila-gilanya, sementara kalo malem saya mesti ngelonin Ilman. Sempet berandai-andai, kalo saja, Ilman udah lebih gede, mungkin saya akan ikut bermalam, nemenin Tante Esther. Ukh! Kalo inget itu, sediiiiihh banget!

Orang pertama yang saya sms ketika Multiply sempat diblokir sama Melsa gara-gara perintah dari Depkominfo, adalah Tante Esther. Beliau mengusahakan banyak hal supaya saya tetep bisa buka Multiply. Dan, yang bikin saya meneteskan air mata, ketika di antara sms-sms tersebut, Tante Esther nulis gini,”Mau MP diblok apa nggak, kamu tetep ponakanku.” Huweeeeeee… temen-temen kantor sampai kaget. Dikirain saya sebegitu sedihnya Multiply diblok. Tapi memang iya, kok! Sedih banget MP diblok, karena saya jadi ga bisa baca postingan kalian semua. Tapi, yang beneran bikin nangis adalah ungkapan Tante Esther seperti itu. Antara bahagia dan terharu yang begitu membuncah.

Mudah-mudahan persaudaraan ini langgeng terus. Saya masih hutang posting semua oleh-oleh dan ghanimah Tante Esther, nih! Soalnya, waktu Tante Esther beres-beres sebelum nginep di Villa Borromeus itu, saya dapet sejumlah harta, seperti puzzles, panci sukiyaki, tenda, sampai stoples! Ibu sama Bapak saya juga sudah kenal dengan keduanya. Jarang-jarang, loh, saya punya kenalan lewat internet sampe ortu saya bisa kenal segala… hehehehe…..

Tante Esther, semoga Tante, Om Bambang dan Bamby sehat selalu… Kami, de Fahmi, sayang kalian semua……

PS: Tulisan ini dibuat dalam rangka ikutan MP Writing Event yang diselenggarain sama ibuna kakak Ezra… plus sekalian ajang buat bahas tentang Tante Esther
Foto-foto ada yang nyomot dari MP nya Tante Esther langsung..hihihi….
tapi ada juga yang hasil karya Nokia 6151ku….

Advertisements

21 thoughts on “MP FRIENDSHIP WRITING EVENT: Tante Esther, Warm and Wonderful Woman

  1. dewijoris said: Walah keduluan…baru aja aku mo tulis tentang mbak Esther juga….mbak Esther memang baik dan sangat baik…speechless

    tulis! tulis! tulis! *ngomporin mbak dedew*

  2. hix.. :(( *nangis sambil meluk*betapa berat nya ya amanah jadi gubernur, saya khawatir ama pa ustadz itu, smoga dia amanah, secara jabar populasi muslimnya kan banyak, klo dia salah ngasi kebijakan, betapa repotnya dia di padang mahsyar nanti..eh.. kok gw sedih disini, kayak nya salah kamareh.. dimana inilhwoo..eh.. naha di peni.. bari nyuntrungken…kabuuur…

  3. agungsp2000 said: hix.. :(( *nangis sambil meluk*betapa berat nya ya amanah jadi gubernur, saya khawatir ama pa ustadz itu, smoga dia amanah, secara jabar populasi muslimnya kan banyak, klo dia salah ngasi kebijakan, betapa repotnya dia di padang mahsyar nanti..eh.. kok gw sedih disini, kayak nya salah kamareh.. dimana inilhwoo..eh.. naha di peni.. bari nyuntrungken…kabuuur…

    ada yang mabok….

  4. ezrakarundeng said: Waaah ternyata mbak Esther. Idolaku juga nih.Kepengen banget ketemu, nggak pernah kesampean.

    serius??? ga pernah ketemu????

  5. estherlita said: belum kesampaian emang… kebetulan baru jadi kontak tahun 2008 ini soale say….

    owh… pantesan… hihihibu, coba deh ketemu ama Tante Esther, pasti betah ngobrol

  6. p3n1 said: coba deh ketemu ama Tante Esther, pasti betah ngobrol

    uhhh banget….untung waktu ngobrol di rumah sakit gak sampe diusir satpam 😀

  7. hai peni… salam kenal ya..iya lho, aku juga setuju…. mbak Esther ini superrrrrrrrrr….aku blom pernah ketemu sama blio….tapi kayanya koq udah kenal lama….

  8. kaiserina said: hai peni… salam kenal ya..iya lho, aku juga setuju…. mbak Esther ini superrrrrrrrrr….aku blom pernah ketemu sama blio….tapi kayanya koq udah kenal lama….

    begitulah… hehehehe….waktu saya pertama kali ketemu tante Esther, kayak udah dari kecil kenal sama beliau…

  9. mommydea said: Assalamualaikum Peni, salam kenal…iya aku juga suka baca postingannya mba Esther..bisa jadi inspirasi juga.

    ‘alaikumussalaamsalam kenal juga, yaaa…wah, senangnya kalo postingan ini memberi inspirasi buatmu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s