Uncategorized

folbek :D

Makin banyak situs jejaring sosial, makin banyak terbuka luas juga kesempatan orang buat berkelakuan aneh. Saya udah punya akun twitter jauh sebelum saya pesbukan. Waktu itu follower saya ya cuma temen-temen yang memang main twitter juga. Setelah saya kenal plurk, saya malah cuma sering cross post dari plurk ke twitter.

Sejak twitter dipake sama selebritis di Amrik, jadi booming kan si twitter itu. Padahal, saya sangat nyaman dengan semua fitur yang ada di plurk walau harus menjaga karma biar punya emoticon tertentu… hahaha….

Setelah akun plurk mulai saya batasi untuk kontak aja (maksudnya biar gampang kalo mo curcol soal yang paling pribadi sekalipun), akhirnya akses twitter dari plurk saya cut. Tapi mulai bingung juga, mau post apa ya di twitter? Karena buat saya, bawel di plurk udah lebih dari sekedar cukup… hihi…. Makanya itu saya mulai nggak meracau lagi di MP ini, gegara saya udah merasa cukup buat berbawel ria di plurk.

Tapi, yeah.. demi memuaskan orang-orang yang udah follow saya di twitter *apasih*, saya mulai berpikir untuk post yang beda dengan di plurk. Banyak sih temen-temen dari plurk town yang juga tweeps. Jadi mikir ulang kalo mesti cross posting dari plurk ke twitter. Lagian, sekarang-sekarang terlalu banyak konten pribadi di plurk saya yang cuma mau saya share ke temen-temen plurk yang udah jelas kewarasannya… hahaha…

Jadi yang saya post di twitter lebih bersifat umum dan sekedar another pensieve aja. Tapi berhubung yang namanya twitter itu kalo kita difollow orang ga berarti otomatis twit follower kita masuk di timeline twitter kita, maka kita harus folbek alias follow back follower kita itu, toh?

To tell you the truth, saya bukan tipe orang yang bikin akun twitter demi mendapatkan sekian follower, jadi pas difollow atau diunfollow orang, ya saya biasa aja. Jadi, saya ga stres kalo follower saya cuma satu orang. Memangnya kenapa? Toh dengan punya sejuta follower ga berarti jaminan saya masuk surga? Nggak juga menjamin bahwa saya akan sekejap berubah menjadi ibu yang hebat buat anak saya?

Awal tahun lalu, saya pernah dapat private message di pesbuk dari seseorang. Dia bilang, dia udah follow saya di twitter (yes, I knew it, karena ada notifikasinya via email) dan dia minta saya folbek. Saya nggak gubris karena waktu saya baca timelinenya, nggak ada sesuatu yang inspiring selain kerjanya maki-maki aja… hihihi…. Saya nggak mau ketularan stres gara-gara follow orang yang ga ada kalimat positifnya sama sekali di timeline-nya.

Kemudian, saya mulai menggembok twitter saya. Sejak digembok, cuma orang-orang yang dapat approval saya aja yang bisa follow saya. Bukan apa-apa, sih, sempet syok juga, follower saya sempat berjumlah 300, tapi 150 di antaranya pria dengan timeline mengarah ke porn. Huhuhu…. Apa salahku sampai difollow sejumlah pria itu dengan avatar mengerikan dan timeline yang ga senonoh?

Bulan lalu, apa dua bulan lalu, ya *lupa* ada salah seorang follower saya yang kirim DM a.k.a Direct Message yang isinya kurang lebih “follow back saya, ya, kalo nggak, saya unfollow teteh!”

Ketika itu, saya masih dilanda ledakan hormonal gila-gilaan, jadi tulisan kayak gitu bisa mancing emosi saya dan langsung saya hapus, sebelum saya sempat buat skrin syutnya. Ah, ternyata emosi mengalahkan logika, ya. Kan kalo sempet saya buat skrin syutnya, bisa saya pajang di sini… huhuhu….

Apa perlu saya tekankan di setiap twit saya, bahwa saya bikin akun twitter bukan karena butuh respek atau follower segambreng?

Jadi ingat dulu pernah dapat ancaman juga waktu masih newbie di blogger. Kalo ada seseorang udah berkunjung di blog kita, dia pasti bilang, “add link blogku ya… soalnya aku udah ngelink blogmu di tempatku…” Kalo postingannya oke, kenapa saya harus melewatkan hal-hal semacam itu? Pastinya nggak, kan? Tapi kalo postingannya ga niat dan cuma sekedar pengen jadi netlebrities doang mah… iuuuuh… maaf, yaaa… gak deh!

note: foto ngembat dari sini

Advertisements

24 thoughts on “folbek :D

  1. agungsp2000 said: guwe udah komen neh, awas klo ga komen balik… dimana? cari aja ndiri :pp

    ah kamu… aku kan tak tahu kamu nulis di mana selain di wpmu ituh…. :p

  2. niniw said: aku nggak pernah bisa ngerti plurk..tweeter…pusyiiinggg…cukuplah mpan,fban dan ngeblog sebanyak-banyaknya tanpa dipelihara…..hehehe….

    waktu itu mainan twitter gara-gara iseng aja… cobain apa enaknya ngeblog dengan pembatasan 140 karakter gitu… :))ternyata masih jauh lebih enak plurk 😀

  3. haha emang ribet ngurusin netiket begitu, buntut-buntutnya aku juga males twitteran, belom lagi banyak debat-debat serius teu puguh. Adduhh, aku kan ikut begituan for fun, mo serius mah di dunia nyata aja dehh :p

  4. fitrasoka said: haha emang ribet ngurusin netiket begitu, buntut-buntutnya aku juga males twitteran, belom lagi banyak debat-debat serius teu puguh. Adduhh, aku kan ikut begituan for fun, mo serius mah di dunia nyata aja dehh :p

    sekarang mah aku mau ngetwit mau unfollow orang atau diunfollow orang udah ga peduli.. yang penting aku masih punya kontrol untuk aksesku sendiri… hihihi….dan ya, aku paling malas terlibat debat kusir ga jelas…heuheu…

  5. niniw said: plurk aku apa ya pen? kamu kan yang dulu ngajak aku bikin… 😛

    hahaha… iya, ya? udah 0.00 meureun karmanya :pntar kucek lagi di list kontakku

  6. p3n1 said: Jadi, saya ga stres kalo follower saya cuma satu orang. Memangnya kenapa?

    jadi waktu aku unfollow (karena twitter nya di delete) gak stress ya ? hihi.. *siapa gua!?*

  7. imgar said: jadi waktu aku unfollow (karena twitter nya di delete) gak stress ya ? hihi.. *siapa gua!?*

    lu imgar, kan? hehehe…sempet ngerasa kehilangan aja, sih… nggak merasa unfollow, kok, ngilang di timeline. pas disearch, ternyata memang ga ada tuan rumahnya. hehe.. sampai nemu twit babah yang bilang goodbye gitu buat om imgar 😀

  8. akuhanif said: punya plurk tapi g dipiara samsek sampe lupa idnya apa hihihi. bertahan di mp dan fb sajah hehe

    ga tau kenapa, aku nyaman banget sama yang namanya plurk dan mp. kalo pesbuk, lama2 males bikin status… haha…

  9. srisariningdiyah said: jeheheheaku juga sering tuh disuruh folbek…dulu, sebelum account twitterku disuspend ama admin gara2 dihack sama orang buat nyebarin pesan porno hahahaha…

    siapa sih, yang ga pengen difolbek ama bu presiden? hihi…hah? sopo sing nge-hack, mbak? kok bisa?

  10. kobochan16 said: pesbukku udah didedikasikan untuk gem sepenuhnya hi ihihihihi

    sepertinya aku memang mengarah ke sana dalam memperlakukan pesbukku… tapi ya terkadang masih suka gatal buat post link… hahaha…

  11. anandazahra said: plurk apaan sih (rieut kalo nambah jejaring sosial lagi, twit aja lieur)

    haha.. aku lebih suka plurk. timelinenya lebih bikin nyaman dibanding tuit… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s