Racauan

“Ratu” Blog yang Payah

Istilah “ratu” blog melekat pada saya, diberikan oleh salah seorang sahabat saya, yang pusing dengan banyaknya link blog saya. Di Multiply. Di WordPress. Di blogspot aja, ada segambreng blog yang saya buat. Ada yang buat scrapbook, ada yang buat resep masakan, ada yang buat buku, ada yang buat salinan dari jurnal-jurnal saya di Multiply, karena ada beberapa teman yang dulu kesulitan masuk ke MP akibat diblock si MP-nya, ada surat buat Ilman, ada tentang rumah, dan lain-lain dan lain-lain. Hihihi. Bahkan di typepad dan di tumblr pun saya punya account di sana!

Lalu, kenapa saya kasih pernyataan bahwa saya adalah ratu blog yang payah? Sebab, dari semua itu, nggak satupun yang apdetannya bisa dipastikan waktunya. Hihi. Yah, blame it to rasa malas dan tergantung pada mood saya. Kadang, tulisan cuman muncul di notepad, males ngeditnya, trus ga dipublish di blog, deh.

Trus, ngapain, dong, saya nebar pesona di berbagai blog tadi? Cuma buat nyampah? Ninggalin jejak? Biar kalo ada orang browsing nama “Peni Astiti” bermunculanlah semua link blog saya yang bermacam-macam itu? Kalo soal biar disearch orang di google, sih, saya nggak kepikiran sampai ke sana, ya. Lagian, siapa, sih, fans berat saya, sampe mau stalk saya sebegitunya? 😀

Awal saya ngeblog semata-mata buat curhat yang rada terstruktur. Malu, kan, kalo meracau ga jelas. Tapi, ya, pada kenyataannya, lebih sering meracau ga jelas dan ga terstrukturnya, sih, ketimbang menulis dengan rapi. Hihi…

Terus terang, dari ngeblog, saya jadi lumayan punya teman banyak. Meski sebagian besar kenalnya di dunia maya, tapi sewaktu saya ketemu dengan mereka for real, kayak udah kenal lama aja. Nggak hanya itu, saya juga jadi bisa dapetin banyak informasi ya lewat orang-orang yang ngeblog. Kadang, ide buat nulis suka muncul lewat percakapan sehari-hari atau karena ngulik sesuatu, misalnya.

Buat saya, blog itu kayak nemu pojokan saya sendiri. Terserah orang mau baca blog saya atau nggak, yang penting saya bisa numpahin apa yang ada di kepala saya. Well, kalo pinjam istilah Dumbledore dari serial Harry Potter, blog buat saya adalah pensieve. Hal-hal yang nggak perlu saya tampung di kepala saya, bisa saya tuangkan di blog. Kalo suatu saat saya pengen menemukannya, saya tinggal ubek-ubek blog saya sebagai clue, lalu saya bakalan ingat peristiwa itu. Yah, saya nggak memungkiri, saya cuma manusia biasa yang suka melupakan lupa dengan hal-hal tertentu yang rasanya ga penting atau terdesak oleh ingatan lain 😀

Doakan saya, deh, buat rajin meng-update semua rumah maya saya itu 😀

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” yang diselenggarakan oleh emak2blogger

8 thoughts on ““Ratu” Blog yang Payah

Leave a Reply

