Bunda Ilman dan hari-harinya · Racauan

Dear Teteh Cantik, yang Dandan di Angkot

Dear Teteh cantik yang duduk di sebelah pak supir angkot yang saya naiki tadi pagi…

Sumpah, Teteh… Teteh cantik banget. Serius. Bibir penuh dipulas lipstik warna jingga, senada sama baju yang teteh pakai pagi ini. Nggak ketat, lengannya sebahu lebih sedikit, lah. Berwarna sama dengan lipstik yang Teteh pakai. Belum lagi pipi Teteh yang dipakae-in blush on berwarna sama juga. Teteh sungguh oranye banget. Tapi unyu. Cantik banget. Belum lagi, lentik bulu mata Teteh. Saya nggak sempet merhatiin, Teteh pake contact lens atau nggak. Tapi kalau pun nggak, mata Teteh bagus banget. Plus gigi berbalut kawat gigi. Menambah kesempurnaan penampilan Teteh pagi ini.

Telinga disumbat ear-phone dari Blackberry. Duduk dengan sikap sedikit menggoda. Di sebelah pak supir angkot. Ngobrol dengan pak supir angkot. Saya duduk di belakang pak supir. Persis. Jadi, meski saya nggak ikut mendengarkan apa yang kalian obrolin, setidaknya, dari sudut mata saya, saya bisa melihat atau merasakan (mungkin) kegelisahan pak supir angkot yang bawa mobil kita tadi, Teteh. Nggak tahu, sih, kenapa dia gelisah. Soalnya, bukan sekali dua, saya naik angkot yang disetir pak supir angkot yang ini. Biasanya, setiap saya naik angkot pak supir ini, sikapnya biasa aja. Tenang. Mungkin, karena biasanya, yang duduk di sebelahnya tuh kakek-kakek, atau nenek-nenek. Atau laki-laki muda. Yang jelas bukan tipe Teteh yang bikin dia gelisah kayak pagi ini, deh.

Nggak cukup puas dengan semua yang sudah Teteh kenakan, Teteh juga sengaja mengibaskan rambut. Sesekali mematut diri dari pantulan kaca spion atau menebarkan pesona Teteh ke luar angkot. Lalu, Teteh buka tas, ambil sisir dan menyisir di angkot. Lalu, Teteh juga membedaki wajah Teteh sekali lagi. Seolah-olah, setiap detik, bedak yang menempel di wajah Teteh bakal terbang, diterbangkan angin karena kaca jendela angkot tidak ditutup, ya, Teh…

Duh, saya nggak kepo, Teteh. Saya mah lagi asik baca Madre, sebetulnya. Tapi, da gimana. Posisi saya duduk di belakang supir banget. Setiap gerakan gelisah pak supir tuh kerasa banget ama saya. Dan tingkah Teteh yang dikit-dikit menyibak rambut, mematut diri di cermin itu tertangkap banget ama sudut mata saya. Saya juga tahu, kok, Teteh, waktu saya ngakak karena baca Madre. Kalo Teteh mau tahu apa yang saya tertawakan, saya ngakak pas bagian Tansen jawab pertanyaan Pak Hadi soal macam-macam roti. Pengetahuan Tansen tentang roti sama minimnya dengan saya. Saya cuma tahu, roti itu adanya roti keju, roti kacang ijo, roti coklat… Lalu, Tansen dihardik sama Pak Hadi, karena itu macam-macam isinya. Bukan macam-macam roti. Dialognya sukses bikin saya terpingkal-pingkal di angkot, Teteh. Sampai saya mengeluarkan air mata saking gelinya. Saya tahu, Teteh melihat saya lewat kaca spion, heran kenapa saya tertawa. Kelihatan, kok, dari sudut mata saya. Saya mah nggak ngetawain Teteh, loh. Teteh harus baca sendiri Madre, biar tahu. Di bagian mana saya ngikik.

Nah, balik lagi ke sikap gelisah pak supir tadi… Saya khawatir, Teteh. Sumpah. Semoga, sih, Teteh nggak sampai bikin birahi pak supir angkot jadi muncul gara-gara sikap Teteh, ya. Soalnya, saya yang perempuan aja risih lihat Teteh. Eits! Bukan iri karena Teteh cantik. Meski saya nggak secantik Teteh, alhamdulillaah, saya udah laku menikah, kok, Teh. Udah tujuh tahun lebih beberapa hari, malah! Saya udah nggak perlu dandan buat menarik perhatian pria mana pun. Cukup dandan buat suami saya aja. Hehehehe.

Kenapa saya khawatir, Teh? Nggak tahu. Mungkin karena Teteh perempuan sama kayak saya? Dan Teteh cantik? Jauh lebih cantik dari saya? Mungkin, saya lebih khawatir akan keselamatan Teteh, sih. Mungkin pak supir angkot yang ini bisa menahan diri. Tapi, laki-laki tetap laki-laki, Teteh. Banyak, lho, laki-laki yang nggak bisa menahan libidonya, kalo lihat perempuan yang seperti Teteh. Seolah “mengundang”, gitu?

Saya aja, berpakaian tertutup, muka sering tampak jutek, nggak pakai dandan secantik Teteh. Boro-boro, lah, buat bisa tampil kayak Teteh. Tapi, kalo saya mendapati pria yang menatap saya seakan menelanjangi saya, saya suka takut, Teteh. Kesannya kegeeran, ya. Tapi saya pernah, kok, seangkot sama laki-laki yang asik ngeliatin saya, dari ujung kepala sampai ujung kaki, bolak balik, walau mata saya nggak lepas dari buku. Iya! Saya selalu bawa buku sebagai amunisi saya buat di angkot. Pertama, biar saya nggak jenuh. Kedua, biar saya ada hiburan di dalam angkot. Ketiga, biar target baca saya dalam setahun bisa selesai, Teh. Ampun, deh. Cuma pasang target baca 60 buku aja nggak beres-beres ini… Keempat, biar saya nggak terlalu merhatiin orang lain yang bukan urusan saya. Nah, saya tadi aja lagi baca Madre bisa merhatiin Teteh, apa lagi kalo saya nggak baca? Mungkin lebih banyak lagi yang bakalan saya tulis tentang Teteh, kali, ya?

Nah, Teteh sayang… Sering kali, korban perkosaan di angkot itu, justru bukan perempuan-perempuan yang berdandan di angkot seperti Teteh. Tapi, bukan nggak mungkin, Teteh, justru perempuan-perempuan seperti Teteh lah yang bikin mereka bergairah dan menjadikan siapa saja bisa jadi mangsanya ketika libido mereka sudah tidak tertahankan. Saya nggak tahu, Teteh. Saya nggak tahu dan nggak pengen tahu. Tapi, Teteh bisa, kan, bantu jaga diri Teteh juga perempuan lain yang harus naik angkot?

Dandan cukup di rumah aja, Teteh. Kalo Teteh merasa nggak pede, nanti betulkan lagi di tempat tujuan Teteh. Di tempat yang lebih private. Jangan di angkot, Teteh. Beneran, deh. Saya tadi merasa nggak nyaman dengan kegelisahan pak supir angkot. Dia tuh tangannya kayak pengeeeen banget nyentuh Teteh. Beneran, Teteh. Beberapa kali dia berusaha membetulkan letak duduknya. Mungkin, celananya mendadak sempit karena ada yang menegang gitu? Saya yang jadi penumpangnya juga ikut gelisah. Gimana kalo nanti bawa angkotnya nggak bener karena duduk pak supirnya nggak nyaman?

Ayolah, Teteh. Jangan sok naif. Teteh udah dewasa. Teteh pasti tahu banget sikap tubuh pak supir angkot tadi. Apa Teteh memang menyukainya dan itu tujuan Teteh atau Teteh merasa nggak nyaman dengan sikap tubuh pak supir angkot tadi? Nah, kalo Teteh merasa nggak nyaman, semoga Teteh tidak mengulanginya lagi, ya? Please… Terima kasih, lho….

– dari seorang perempuan yang duduk di belakang pak supir angkot tadi –

Advertisements

10 thoughts on “Dear Teteh Cantik, yang Dandan di Angkot

  1. 1. aya pin BB na pen?? xixixixi…
    2. saya ge dulu mah suka nargetin baca buku sekian. Tapi semenjak dunia (dan buku) terdigitalisasi, saya jadi bingung. Udah baca berapa buku ya?

    1. hehehe… terus terang, baca buku di jaman sekarang itu susah, san. apalagi kalo kamu suka main game… meeeeh… distraksi edan parah ituuu… X))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s