Uncategorized

quack!

duckling-lily-lake-green-cute2

Foto diambil dari sini

Who knows how to paddle all around the pond?
Quack quack quack, the duckies do
Who knows how to waddle all around the lawn?
Quack quack quack, the duckies do

They quack when they walk, they wiggle when they walk
They quack when they’re swimming too

Quack quack quack
Let’s do what the duckies do

The Duckies Do ~ Barney

Hari ini, di temlen pesbuk saya penuh dengan bebayian. Bayi-bayi binatang. Karena saya like postingan Ibuk Ranger, saya kedapatan “tugas” untuk posting bayi bebek.

Ah.. dari dulu, saya selalu seneng liyat bebek. Di belakang rumah ibu mertua saya kebetulan masih ada sawah – yang meski nggak luas-luas amat – terhampar. Paling seneng kalo padi-padi itu baru kelar dipanen. Pasti ada sekelompok bebek yang nyari cacing atau bekicot di lumpur.

Sewaktu saya masih kuliah dulu, saya pernah ikut mudik ke Solo, bareng paman dan bibi saya. Sesampainya di Tegal, saya terkesima melihat serombongan bebek yang berbaris rapi menuju satu petak sawah ke petak sawah yang lain, yang terpisah oleh jalan raya. Kendaraan yang lalu lalang pun sabar menanti rombongan bebek ini lewat. Allaahu Akbar!

Sekarang, saya sudah jarang lihat bebek. Karena sawah-sawah sudah banyak berkurang. Plus, kebetulan pas saya lewat, masih masa tanam atau belum memasuki masa panen. Tapi pernah, sih, ngasih lihat Ilman dan Zaidan pas kebetulan kami terjebak macet di Nagreg. Di daerah situ ada sawah yang kebetulan baru kelar panen. Karena Zaidan belum ngerti, dia cuma ketawa aja tiap saya bilang, “quack!”

sleepy duckling

Karena saya suka lihat bebek dan menurut saya, bebek itu makhluk lucu, jangan pernah sodorin saya bebek goreng, ya… Saya pasti ga tega makannya >_<

Leave a Reply

