Uncategorized

TULUS – Merdu Untukmu

Sekitar dua atau tiga hari lalu, di salah satu akun sosmed saya, seorang kontak mengunggah ini

Saya langsung menandai di kalender, untuk bersiap melobi Zaidan yang selalu stand by di channel tv lain πŸ˜€ Saya nggak mau ketinggalan nonton konser gratis Tulus ini (padahal cuma nonton di tipi doang yak. hahaha)

Saya akui, saya baru jatuh hati pada lagu-lagu Tulus di album Sepatu. Di suatu pagi, beberapa waktu yang lama lalu, dalam perjalanan menuju kantor sehabis mengantar Ilman sekolah, saya dan Pa Il mendengarkan wawancara radio dengan Tulus sebagai bintang tamunya (waktu itu penyiarnya masih Farhan dan Asri Welas). Lamat-lamat saya dengarkan kisah di balik lagu Sepatu juga cara penuturan Tulus. Wawancara kemudian ditutup dengan lagu Sepatu. Wah, asik, nih, lagu! Sorenya, saya memutuskan untuk beli album Gajah di iTunes.

Alhamdulillaah, saya nggak kecewa. Karena di album Gajah itu, semua lagunya bisa memuaskan telinga saya, liriknya kebanyakan dalem. Dan di lagu Bunga Tidur, ada kalimat yang makjleb. Apa itu? Silakan dengerin sendiri πŸ˜€

So, gimana dengan konser semalam? Cuma satu kata: KEREN!

Saya suka interaksi Tulus dengan penonton, bagaimana dia bertutur awal kisah menyanyi. Juga kisah gimana awalnya album Gajah bermula.

Siang harinya, saya sempat ngobrol dengan (mantan) adik mentor di grup wasap, ternyata Tulus teman satu SMA-nya dulu. Terus nyambung ke salah satu orang favorit saya, mas Ari Rinaldi dari Aru Studio, yang ternyata teman se-SMA dan se-SD beberapa teman saya di PAS. Hihihi.

Sejujurnya, di poster di atas, saya agak kaget baca nama Titi DJ. Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya “baru kenal” dengan Tulus baru-baru ini aja, jadi pas dia konser beberapa waktu lalu saya belum concerned. Sepertinya, di konser beberapa kota lalu, Titi DJ emang sudah ikut meramaikan konser Tulus, ya? Kenapa saya kaget? Karena saya nggak kebayang, kira-kira Titi DJ bakalan nyanyi apa di konser itu, karena buat saya, genre lagu Tulus nggak masuk ke genre Titi DJ. Ternyata, dia nyanyi lagunya sendiri, “Jangan Berhenti Mencintaiku”, yang kemudian disambung dengan Tulus yang nyanyi “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”, lalu di akhir lagu, mereka adu refrain. AAAAH! Keren!

Kehadiran Mocca, Kunto Aji, Endah and Resa plus mas Ari Aru dan band SORE bikin konser Merdu Untukmu berasa banget humble-nya.

Alhamdulillaah, Zaidan bisa diajak kompromi dengan kesibukan lain, jadi nggak mindah-mindahin ke channel favoritnya. Hihihi. Makasih, TransTV!

Leave a Reply

