Uncategorized

Jam istirahat di sekolah Zaidan tadi…

Tersebutlah dua “sahabat” dari kelas sebelah, sebut saja K dan G. Duanyanya cewek, usia sekitaran 5 tahun. Postur K lumayan besar, ekspresi wajahnya garang. Postur G mungil, ekspresi wajahnya innocent.

Entah awalnya kenapa, kami mendengar K menangis. Ternyata K baru dipukuli G. Ayah K kebetulan ada, ikut menunggu anaknya. Melihat K dipukuli, terjadi percakapan begini…

Ayah K: “Kalo kamu nggak salah tapi dipukul G, balas pukul!”
K: “tapi aku kan ga salah”
Ayah K: “ya makanya, balas pukul kalo kamu ga salah. Atau kamu yang papa pukul!”

Tak lama kemudian, terjadi lagi adegan pukul-pukulan, kali ini G melakukannya di depan ayah K, K hanya menangis berusaha menghindar. Bukannya melerai, sang ayah malah menyuruh K membalas. K memberi tatapan garang pada G, tapi dia tidak berani balas memukul G.

Ayah K: “Kamu penakut!” Lalu memukul kepala K 😥

Tadinya saya mau maju melerai, tapi saya khawatir nanti malah saya jadi bertengkar dengan ayah K. Syukurlah guru kelas Zaidan segera keluar dan menarik kedua anak itu. Setelah menasihati K dan G, lalu melepas mereka, bu guru ini menghampiri dan bilang ke ayah K, “jangan biarkan mereka bercampur kalo K udah dipukul G, pak. Pisahkan saja! Dan jangan pukul K!” *nada bu guru agak tinggi juga tadi*

Waktu saya cerita ke yangti, saya dimarahi yangti karena saya nggak segera melerai ketika melihat kejadian tadi. Saya dan ibu-ibu yang melihat tadi mungkin salah, karena nggak segera melerai kedua anak tadi. Tapi sebenernya kami menghindar pertengkaran dengan ayah K. Jadi kalo guru yang turun tangan, mungkin ego ayah K nggak terlalu tersentil. Sayangnya tadi tuh guru kelas sebelah nggak ada yang lihat kejadiannya, karena emang playgroundnya ada di sebelah ruang kelas Zaidan, jadi yang turun tangan guru kelas Zaidan.

Siapapun pasti panas kalo anaknya dibully orang. Tapi cara terbaik adalah memisahkan dan bukan menyuruh anaknya membalas apalagi memukul anak karena nggak mau membalas orang yang membullynya 😕

View on Path

Leave a Reply

